search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

SPJM Kolaborasi Bengkulu Mandiri Kelola Alur Pelayaran

doelbeckz - Pluz.id Senin, 28 Agustus 2023 10:00
KERJA SAMA. Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group bekerja sama dengan PT Bengkulu Mandiri untuk meningkatkan sektor maritim dengan mengelola alur di Bengkulu dengan menandatangani Memorandum of Agreement (MoA), Rabu (23/8/2023). foto: istimewa
KERJA SAMA. Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group bekerja sama dengan PT Bengkulu Mandiri untuk meningkatkan sektor maritim dengan mengelola alur di Bengkulu dengan menandatangani Memorandum of Agreement (MoA), Rabu (23/8/2023). foto: istimewa

PLUZ.ID, JAKARTA – Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group bekerja sama dengan PT Bengkulu Mandiri untuk meningkatkan sektor maritim dengan mengelola alur di Bengkulu dengan menandatangani Memorandum of Agreement (MoA), Rabu (23/8/2023).

Perjanjian tersebut ditandatangani kedua belah pihak, yaitu PT Pelindo Jasa Maritim yang diwakili Direktur Utama Prasetyadi, dan PT Bengkulu Mandiri diwakili Direktur Utama Saud El Hujjah.

Dalam perjanjian tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk menandatangani dan melaksanakan Memorandum of Agreement (MoA) dalam ruang lingkup untuk mempersiapkan Pengelolaan Alur di Kepulauan Baai Bengkulu.

Lancarnya cargo atau arus barang melalui laut juga dapat dicapai dengan kedalaman alur pelayaran kapal yang memiliki kedalaman dan kelebaran alur yang mumpuni.

Kepulauan Baai, Bengkulu yang sarat potensi membutuhkan kedalaman alur pelayaran yang dapat mengoptimalkan jalannya transportasi untuk mendukung peningkatan volume cargo.

Dengan kerja sama pengelolaan alur ini, potensi Kepulauan Baai, Bengkulu dan pengalaman PT Pelindo Jasa Maritim Group diharapkan memberikan dampak positif bagi pengguna industri dan masyarakat di Bengkulu.

Kedalaman alur Kepulauan Baai Bengkulu saat ini adalah sedalam -3 sampai dengan 4 m LWS dan melalui kerja sama pengelolaan alur pelayaran antara PT Pelindo Jasa Maritim dengan PT Bengkulu Mandiri melalui perusahaan patungan yang akan dibentuk diharapkan alur pelayaran menjadi lebih dalam dan lebar, sehingga nantinya layanan di Hinterland Bengkulu memungkinkan untuk melayani kapal-kapal dengan bobot dan ukuran yang lebih besar.

“Dengan pengalaman PT Pelindo Jasa Maritim Group di sektor pengerukan dan pengelolaan alur melalui anak Perusahaan SPJM Group diharapkan juga akan berpotensi untuk dieksplorasi dengan bisnis-bisnis lainnya dengan PT Bengkulu Mandiri seperti bisnis Port Utilities antara lain layanan air dan listrik di pelabuhan,” sebut Prasetyadi melalui keterangan resmi, Senin (28/8/2023).

Penandatanganan MoA ini, dapat menjadi langkah awal yang selanjutnya dapat diikuti dengan langkah langkah nyata untuk saling bekerja sama yang pada gilirannya dapat meningkatkan pertumbuhan yang positif bagi kedua belah pihak, para stakeholder Bengkulu dan PT Pelindo melalui Pelindo Jasa Maritim. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top