search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Silaturahmi PKK Sulsel, Ini Harapan Andi Herfida

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 19 September 2023 12:00
Andi Herfida Muchtar. foto: istimewa
Andi Herfida Muchtar. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar menggelar acara silaturahmi bersama para Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (18/9/2023).

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, yang juga sekaligus Pj Ketua Dekranasda Sulsel menyampaikan, pertemuan tersebut merupakan pertama dengan segenap Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekransda se-Sulsel sejak dirinya dilantik menjadi penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Pj Ketua Dekranasda Sulsel, 5 September 2023 lalu.

“Amanah melanjutkan dan membawa Gerakan PKK sebagai ujung tombak pelaksanaan program-program pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Selatan dan program-program Dekranasda tentunya tidak mudah. Untuk itu, saya mengharapkan sinergitas seluruh Ketua TP PKK sekaligus Dekranasda Kabupaten/Kota dan jajaran pengurusnya untuk bergerak bersama,” jelasnya.

Ia pun mengimbau agar menyatukan komitmen, dalam mensinergikan program pemerintah dengan sepuluh program pokok PKK sesuai rencana induk dan rencana strategi Gerakan PKK dan program Dekranasda.

“Tim Penggerak PKK dan Dekranasda di Provinsi saat ini cukup besar. Pengurus PKK dan Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan hatus siap berkonstribusi nyata bagi pencapaian program prioritas di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Sumber daya yang besar ini, lanjut istri Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ini, menyampaikan, siap menjalankan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dekranasda Bulukumba, Andi Herfida Muchtar, yang hadir pada pertemuan ini, berharap, perhatian dan dukungan dari Ketua TP PKK Provinsi Sulsel.

Menurutnya, peran TP PKK dan Dekranasda sangat besar dalam mendorong peran aktif kaum perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Pengalaman selaku Ketua TP PKK dan Dekranasda sangat merasakan besarnya peran kedua organisasi ini,” ungkapnya.

Dikatakan, banyak program PKK yang telah dijalankan dan memberikan hasil nyata dalam mendorong peran kaum perempuan khususnya di desa-desa dalam meningkatkan kreativitas, inovasi, kemandirian, dan kesejahteraan para anggota PKK.

Demikian pula halnya dengan pembinaan yang dilakukan melalui Dekranasda dalam mendorong para perajin melalui pelatihan serta diikutkan dalam berbagai even dengan kolaborasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Upaya tersebut telah menunjukkan hasil yang menggembirakan, selain meraih juara dalam lomba-lomba juga transaksi yang diperoleh melalui pameran dan pasca pameran itu memberi keuntungan yang cukup besar bagi perajin Bulukumba.(***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top