search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

HUT TNI Ke-78, JK: Luar Biasa Sumbangkan Darahnya

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 24 September 2023 17:15
BAKSOS. Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK), menghadiri pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI dan Bakti Sosial Kesehatan TNI yang digelar di area Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023). foto: istimewa
BAKSOS. Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK), menghadiri pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI dan Bakti Sosial Kesehatan TNI yang digelar di area Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023). foto: istimewa

PLUZ.ID, JAKARTA – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK), menyambut baik kegiatan donor darah yang digelar Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78.

Kegiatan donor darah ini, akan mentargetkan setidaknya 78 ribu prajurit yang berasal dari semua angkatan perang di seluruh Indonesia.

“Ini program donor darah besar dan luar biasa. 78 ribu bagi PMI dan seluruh masyarakat,” kata JK saat menghadiri pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI dan Bakti Sosial Kesehatan TNI yang digelar di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023).

JK mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada TNI dan jajarannya. Donor darah merupakan aksi kemanusiaan yang mulia.

“Bisa membantu sesama bila ada kecelakaan, penyakit, dan sebagainya,” ucap JK.

Turut hadir mendampingi JK, Panglima TNI Yudo Margono dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Pada kesempatan yang sama Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, menyampaikan, harapannya jelang HUT ke-78 TNI.

Yudo berharap TNI membawa kemaslahatan bagi publik.

“Harapannya untuk HUT TNI ini, kita bisa lebih memberi dampak positif dan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Kemitraan PMI dengan TNI dalam hal penyediaan stok darah telah lama terjalin. prajurit TNI selalu bersedia untuk menjadi pendonor demi tersedianya stok darah di PMI.

Tidak hanya TNI, hal yang sama juga dilakukan Polri. Peran TNI/Polri dalam hal penyediaan darah sangat terasa saat pandemi Covid-19 melanda tanah air di mana mobilitas penduduk dibatasi. PMI sangat mengandalkan donor dari anggota TNI dan Polri. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top