search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Andi Utta Pantau Pekerjaan Gedung Satap, Progres Sudah Capai 79,36 Persen

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 03 November 2023 18:46
PENINJAUAN. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, meninjau pekerjaan Gedung Perkantoran Satu Atap (Satap) yang berada di bilangan Jl Jenderal Sudirman atau samping Lapangan Pemuda, Bulukumba, Rabu (1/11/2023). foto: istimewa 
PENINJAUAN. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, meninjau pekerjaan Gedung Perkantoran Satu Atap (Satap) yang berada di bilangan Jl Jenderal Sudirman atau samping Lapangan Pemuda, Bulukumba, Rabu (1/11/2023). foto: istimewa

PLUZ.ID, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, meninjau pekerjaan Gedung Perkantoran Satu Atap (Satap) yang berada di bilangan Jl Jenderal Sudirman atau samping Lapangan Pemuda, Bulukumba, Rabu (1/11/2023).

Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf, mengecek seluruh pekerjaan di setiap lantai, mulai lantai 1 sampai lantai 4. Saat ini para pekerja menyelesaikan item pekerjaan pemasangan plafon dan pemasangan rangka partisi ruangan, serta beberapa pekerjaan interior lainnya.

Begitu juga saluran drainase keliling Satap sementara dikerjakan. Saluran drainase menggunakan pra cetak beton U-Ditch, sehingga tampak lebih rapi dan kokoh.

Didampingi PPK Satap, Nurmansyah, Andi Utta ingin memastikan pekerjaan penyelesaian Satap memiliki kualitas yang bagus. Bahkan, tampak Andi Utta memberikan arahan teknis untuk mengatasi titik pekerjaan yang dinilai masih kurang bagus.

Tersisa sebulan, progres pekerjaan Satap sudah mencapai 79,36 persen.

Nurmansyah optimis waktu tersisa dapat diselesaikan dengan baik.

Menurut Mancha, sapaan akrab Nurmansyah, Gedung Satap ini, merupakan prototipe gedung modern sebagaimana gedung gedung di kota besar.

Gedung berlantai 4 ini dilengkapi lift. Lantai 2 dan 3 sebagai kantor OPD sementara di lantai 4 atau top floor adalah ruang pertemuan dan food court.

Selain tangga di bagian dalam, di sisi kanan kiri gedung juga terdapat tangga yang dapat digunakan pengunjung untuk naik ke food court. Dari top floor kita bisa menikmati pemandangan kota Bulukumba dari atas termasuk melihat perairan laut Bulukumba.

Andi Utta mengaku, Gedung Satap ini, akan menjadi kado istimewa Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-64 pada Februari 2024 mendatang.

“Insya Allah, Bapak Pj (Penjabat) Gubernur Sulsel akan meresmikan Gedung Satap ini,” singkatnya.

Untuk diketahui pembangunan Gedung Satap ini, dikerjakan dalam dua tahap. Tahap pertama pekerjaan konstruksi 2022 dengan anggaran Rp23 miliar dan dilanjutkan 2023 untuk penyelesaian gedung dengan anggaran Rp30 miliar.

Di atas gedung terdapat Kapal Pinisi yang merupakan sumbangsih dari para pengusaha atau Panrita Lopi dari Kecamatan Bontobahari. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top