search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Universitas Terbuka Jajaki Kerja Sama dengan Pemkot Makassar

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 21 November 2023 13:00
PERTEMUAN. Direktur Universitas Terbuka Makassar Prof Abdul Rahman Rahim secara khusus datang menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Jl Amirullah, Makassar, Selasa (21/11/2023). foto: istimewa 
PERTEMUAN. Direktur Universitas Terbuka Makassar Prof Abdul Rahman Rahim secara khusus datang menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Jl Amirullah, Makassar, Selasa (21/11/2023). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Universitas Terbuka Makassar mulai menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Bidang Tri Darma Perguruan Tinggi.

Direktur Universitas Terbuka Makassar Prof Abdul Rahman Rahim secara khusus datang menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Jl Amirullah, Makassar, Selasa (21/11/2023).

Rencananya, penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antar kedua institusi ini, akan dilakukan bertepatan dengan Wisuda UT di Hotel Gammara Makassar, 4 Desember 2023 nanti.

Secara umum kerja sama di Bidang Tridarma Perguruan Tinggi terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Namun, secara khusus memberi kesempatan seluas-luasnya ke pemkot untuk peningkatan pendidikan, baik ASN, PPPK, maupun tenaga kontrak,” kata Prof Abdul Rahman Rahim.

Misalnya, diklat yang pernah diikuti kemudian bisa dikonversi menjadi mata kuliah. Sehingga memudahkan pegawai Pemkot Makassar untuk melanjutkan pendidikan tanpa mengganggu pekerjaan.

“Jadi waktu tempuh studinya itu bisa lebih cepat, bisa online tanpa harus meninggalkan pekerjaannya meningkat tidak mengganggu pekerjaan,” tuturnya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyambut baik rencana kerja sama dengan Universitas Terbuka Makassar.

Menurutnya, kerja sama ini merupakan bagian dari penguatan kerja sama antara Pemkot Makassar dan Universitas Terbuka.

“Jadi kami sadar tidak ada inovasi tanpa kajian ilmiah dan tidak ada program tanpa diuji secara ilmiah, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,” katanya.

Dalam pertemuan ini, hadir Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar Andi Bukti Djufrie dan Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin.

Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie, mengatakan, rencananya Universitas Terbuka Makassar akan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman bersama Pemkot Makassar, 4 Desember 2023 mendatang.

“Itu di bidang Tridarma Perguruan Tinggi, MoU (Memorandum of Understanding) itu, dirangkaikan dengan Wisuda Daerah Universitas Terbuka,” singkat Andi Bukti Djufrie. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top