search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Vale Jadi Sponsor PSM Makassar

Dukung Pengembangan Talenta Lokal Sepak Bola
doelbeckz - Pluz.id Jumat, 05 Januari 2024 19:53
SPONSOR. Vice President PT Vale Indonesia Adriansyah Chaniago dan Direktur Utama PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar Sadikin Aksa memperlihatkan jersey PSM Makassar yang disponsori PT Vale Indonesia di Kantor PT Vale, Jl Somba Opu, Kota Makassar, Jumat (5/1/2024). foto: istimewa
SPONSOR. Vice President PT Vale Indonesia Adriansyah Chaniago dan Direktur Utama PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar Sadikin Aksa memperlihatkan jersey PSM Makassar yang disponsori PT Vale Indonesia di Kantor PT Vale, Jl Somba Opu, Kota Makassar, Jumat (5/1/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) terus mewujudkan komitmennya dalam mendukung pengembangan talenta lokal di bidang sepak bola.

Kali ini, PT Vale memberikan dukungannya pada klub sepak bola kebanggaan masyarakat di Sulsel, PSM Makassar. PT Vale turut mensponsori PSM Makassar dalam kompetisi musim ini.

Dukungan tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Vice President PT Vale Indonesia Adriansyah Chaniago dengan Direktur Utama PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar Sadikin Aksa di Kantor PT Vale, Jl Somba Opu, Kota Makassar, Jumat (5/1/2024).

Penandatanganan MoU ini, disaksikan Direktur Eksternal Relation PT Vale Indonesia Endra Kusuma dan Direktur PT PSM Makassar Rafiuddin Razak.

Dari MoU tersebut, Logo PT Vale akan terpasang di Bagian Punggung atas Jersey Pemain PSM Makassar selama sisa kompetisi Liga 1 tahun 2023-2024 yang berlangsung hingga Bulan April 2024.

Adriansyah Chaniago mengatakan, PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) sangat mengapresiasi keberadaan klub sepak bola di Indonesia. Salah satunya PSM yang merupakan salah satu klub sepak tertua di Indonesia. Apalagi, PSM juga merupakan klub kebanggaan warga Sulsel, dimana area operasional PT Vale berada tepatnya di Luwu Timur.

Adriansyah menjelaskan, PT Vale kembali mensponsori klub sepak bola PSM Makassar. Selain itu, PT Vale juga berkeinginan mendukung pengembangan talenta-talenta lokal sepak bola khususnya di Luwu Timur.

“Kita harapkan, sponsor yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi dunia sepak bola di Indonesia khususnya di Sulsel. Langkah ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk upaya Diversity, Equity Inclusion (DEI) perusahaan. Alhamdulillah, MoU ini bisa ditandatangani hari ini setelah beberapa bulan kita mempelajari, dan melihat kita punya banyak kesamaan,” jelasnya.

Ia mengatakan, kolaborasi dengan PSM diharapkan juga dapat membantu mendukung promosi produk-produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Luwu Timur untuk bisa berkembang dengan memanfaatkan branding PSM Makassar.

Adapun Sadikin Aksa menyampaikan apresiasi yang besar karena bertambah lagi perusahaan yang turut mendukung PSM Makassar.

“Akhirnya ada lagi perusahaan yang wilayah operasinya di Sulawesi yang ikut mensupport PSM Makassar. Alhamdulillah, kini ada PT Vale,” jelasnya.

Sadikin berharap, support dari PT Vale juga bisa memberi dampak positif untuk perusahaan tambang tersebut dan masyarakat di Sulsel khususnya di Luwu Timur.

Sadikin juga menjelaskan, meskipun MoU sponsorship tersebut cuma untuk sisa musim 2023-2024 Liga 1, tetap ada pembicaraan untuk sponsorhip di musim selanjutnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top