search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Plt Sekda Sulsel Kunjungi Yogyakarta, Perjelas Alas Hak Asrama Mahasiswa di DIY

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 06 Januari 2024 20:32
KUNJUNGAN. Plt Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, berkunjung ke asrama mahasiswa Sulsel di Merapi Empat dan Anging Mammiri di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (5/1/2024). foto: istimewa
KUNJUNGAN. Plt Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, berkunjung ke asrama mahasiswa Sulsel di Merapi Empat dan Anging Mammiri di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (5/1/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, YOGYAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, melakukan kunjungan kerja di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (5/1/2024).

Dalam kunjungannya, Arsjad yang didampingi Kepala BKAD Sulsel Salehuddin diterima Sekda DIY Beny Suharsono di Ruang Rapat Sekda DIY, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Arsjad mengatakan, kunjungan ini dalam rangka pengamanan barang milik daerah Provinsi Sulsel di DIY, berupa tanah dan bangunan yang diperuntukkan sebagai asrama mahasiswa Sulsel.

Kepala BKAD Sulsel, Salehuddin, mengatakan, kunjungan ke Yogyakarta ini, untuk memperjelas alas hak dari asrama mahasiswa Sulsel di Yogyakarta.

“Dari lima asrama mahasiswa, empat sudah ada sertifikatnya. Masih ada satu belum,” katanya.

Menurutnya, kunjungan dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DIY ini, sebagai bentuk keseriusan pemprov Sulsel yang bergerak cepat untuk mengantisipasi adanya mafia tanah yang mengancam keberadaan asrama mahasiswa Sulsel yang belum ada kejelasan kepemilikan.

“Tadi kami menghadap ke Pemprov DIY. Mereka sangat welcome, dan siap membantu memproses lebih lanjut, serta mendukung upaya yang kami lakukan,” tuturnya.

Usai bertemu dengan Pemprov DIY, Plt Sekda Sulsel kemudian berkunjung ke asrama mahasiswa Sulsel di Merapi Empat dan Anging Mammiri.

Ia pun berbincang dengan mahasiswa asal Sulsel yang tinggal di asrama itu. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top