search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Menteri Kominfo, Pj Gubernur Sulsel, dan Wali Kota Makassar Kompak Suarakan Pemilu Damai

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 01 Februari 2024 18:59
PEMILU DAMAI. Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan juga Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan Deklarasi Pemilu Damai di Kota Makassar, Kamis (1/2/2024). foto: istimewa
PEMILU DAMAI. Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan juga Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan Deklarasi Pemilu Damai di Kota Makassar, Kamis (1/2/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie Setiadi bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan juga Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan Deklarasi Pemilu Damai di Kota Makassar.

Di sela-sela kegiatan Literasi Digital untuk Pemilu Damai Makassar dengan tema ‘Cerdas Memilih Bijak Berkreasi’, mereka kompak mendeklarasikan komitmen untuk menjaga keberlangsung demokrasi di Upperhills Convention Makassar, Kamis (1/2/2024).

Serta mengedepankan informasi fakta, menolak politik identitas dan SARA, dan bertekad menjaga kedaulatan dan persatuan bangsa di atas segala perbedaan.

“Dengan deklarasi ini kami bersatu dalam semangat persatuan dan gotong royong menciptakan pemilihan yang damai, adil, dan bermartabat,” ucap Menteri Kominfo diikuti PJ Gubernur dan Wali kota Makassar, Kamis (1/2/2024).

Budi juga mengimbau masyarakat untuk bijak bersosial media sehingga ruang digital di tengah kontestasi politik semakin baik.

Tentunya melalui metode BAS. Baca informasi dengan hati-hati, Ayo cek informasinya, dan Stop informasi bohong dan mengandung konflik SARA.

“Tetap bijak dalam bersuara di ruang digital,” tuturnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang. Dengan harapan tingkat partisipasi pemilih lebih meningkat. Khususnya pemilih pemula.

“Untuk pemilih pemula jangan Golput, dan tanggal 14 datang ke TPS,” ucapnya.

Sementara, Danny Pomanto bertekad mewujudkan Pemilu damai dan berkualitas di Kota Makassar.

Pihaknya beberapa waktu lalu telah berkeliling di 15 kecamatan membawa visi itu dan mendorong tingkat partisipasi pemilih meningkat.

“Pemilu itu hanya lima tahun kembali, artinya begitu pentingnya pencoblosan ini. Jangan apatis dan jadilah pemilih cerdas,” tutup Danny Pomanto. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top