search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Dinkes Bulukumba Gelar Senam Bersama, Diikuti Ribuan Penyelenggara Pemilu

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 03 Februari 2024 14:37
SENAM BERSAMA. Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan Puskesmas di sepuluh kecamatan menggelar senam bersama, Jumat (2/2/2024). foto: istimewa
SENAM BERSAMA. Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan Puskesmas di sepuluh kecamatan menggelar senam bersama, Jumat (2/2/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, BULUKUMBA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan Puskesmas di sepuluh kecamatan menggelar senam bersama, Jumat (2/2/2024). Senam bersama ini, juga diikuti ribuan penyelenggara Pemilu.

Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr Muhammad Amrullah, menjelaskan, senam bersama merupakan langkah awal menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat, termasuk penyelenggara Pemilu.

“Untuk mencegah berbagai penyakit, maka kita harus rutin berolahraga. Dengan olahraga, fisik kita akan lebih baik, apalagi bagi penyelenggara Pemilu,” katanya.

Amrullah mengatakan, kesehatan merupakan hal paling mendasar yang harus dijaga. Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Bulukumba menginisiasi gerakan hidup sehat yang dimulai dengan senam bersama bagi penyelenggara Pemilu.

“Rumus hidup sehat itu, lebih baik mencegah daripada mengobati. Senam bersama salah satu upaya pencegahan penyakit. Ke depan kita akan massifkan ke berbagai komunitas-komunitas di masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, salah satu instrumen untuk menyukseskan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang adalah memastikan kesehatan jasmani penyelenggara pemilu. Dengan begitu, penyelenggara Pemilu akan bekerja lebih maksimal.

“Meski saat ini pelayanan kesehatan sudah lebih baik dan lebih dekat dengan masyarakat, tapi kita akan terus mengedukasi masyarakat untuk lebih aktif berolahraga,” imbuhnya.

Anggota KPU Bulukumba Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Rakhmat Fajar, mengapresiasi Dinas Kesehatan yang peduli akan kebugaran jasmani penyelenggara Pemilu melalui gerakan senam bersama.

Eks jurnalis Harian Radar Selatan ini, mengajak PPK hingga KPPS untuk tetap menjaga kesehatan menjelang hari-H pemungutan dan perhitungan suara.

“Alhamdulillah, ribuan penyelenggara Pemilu ikut senam. Masing-masing kecamatan ada perwakilan penyelenggara pemilu yang ikut senam, mulai PPK, PPS sampai KPPS,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top