search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Penyerahan Bantuan Pangan Serentak, Jeneponto Siap Salurkan 467 Ton Beras

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 08 Februari 2024 11:33
PENYALURAN. Suasana penyaluran dan penyerahan bantuan pangan pemerintah di Kabupaten Jeneponto, Rabu (7/2/2024). foto: istimewa
PENYALURAN. Suasana penyaluran dan penyerahan bantuan pangan pemerintah di Kabupaten Jeneponto, Rabu (7/2/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, JENEPONTO – Percepatan Penyaluran dan Penyerahan Bantuan Pangan Secara Serentak di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel dilakukan Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, yang dipusatkan di Kota Makassar, Rabu (7/2/2024).

Melalui virtual Zoom kegiatan ini, dihadiri seluruh Bupati/Wali Kota se-Sulsel, salah satunya Kabupaten Jeneponto di Gudang Perum Bulog Kabupaten Jeneponto.

Dimana di Kabupaten Jeneponto jumlah beras yang siap salur sebanyak 467.120 ton.

Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, mengatakan, untuk Kabupaten Jeneponto memang alokasinya sangat besar untuk penerima manfaat, mengingat banyaknya jumlah penerima manfaat yang telah terdata sebelumnya.

Menurutnya, untuk Kabupaten Jeneponto penyaluran bantuan ini, sangat tepat waktu dan momentumnya mengingat musim tanam sudah dimulai, dan dengan adanya stimulan ini, sangat membantu masyarakat penerima manfaat dalam menghadapi musim tanam periode ini.

Sementara, Kepala Bulog Empoang Kabupaten Jeneponto, Irwan, menjelaskan tentang tata cara penyaluran bantuan periode ini, mengatakan, Bulog menyiapkan barang, lalu transporter inilah yang nantinya akan membawa bantuan tersebut ke titik lokasi yang telah ditentukan pemerintah.

“Dan dari segi kualitas beras bantuan ini, adalah pecahan 5 persen, artinya beras patah dari bantuan ini, hanya di kisaran 5 persen dan ini masuk dalam kualitas Medium,” tutupnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top