search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Gendong Cucu Menuju TPS, Pengamanan Pemilu di Makassar Aman dan Lancar

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 14 Februari 2024 13:23
MENCOBLOS. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama istri Indira Jusuf Ismail usai melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 001, Halaman Masjid Nurul Aqsa, Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (14/2/2024). foto: istimewa
MENCOBLOS. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama istri Indira Jusuf Ismail usai melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 001, Halaman Masjid Nurul Aqsa, Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (14/2/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 001, Halaman Masjid Nurul Aqsa, Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (14/2/2024).

Danny Pomanto datang bersama istri dan anak-anak serta keluarganya untuk menggunakan hak pilihnya.

Dengan berjalan kaki menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) dekat kediaman pribadinya itu, wali kota dua periode ini, dengan penuh kasih sayang menggendong cucu pertamanya.

BERSAMA KELUARGA. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menggendong cucu bersama istri Indira Jusuf Ismail dan keluarga menuju TPS 001 di Halaman Masjid Nurul Aqsa, Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (14/2/2024). foto: istimewa

Diiringi keluarga dan kerabat lainnya, mereka tiba di TPS sekitar pukul 07.50 WITA.

Ia sekeluarga tercatat merupakan peserta pertama yang datang pada pagi tadi.

Setelah menulis nama dan melampirkan surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih disertai Kartu Tanda Penduduk (KTP), mereka lalu menunggu beberapa menit untuk menunggu panggilan dari petugas.

Ketika disebut namanya, Danny dan istrinya, Indira Jusuf Ismail, maju mengambil surat suara dan memperlihatkan ke awak media mengenai utuhnya kertas suaranya.

Keduanya pun menuju bilik suara untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Alhamdulillah, semua berlangsung dengan lancar hanya sedikit memerlukan waktu saja karena surat suaranya agak lebih lebar dari boksnya,” kata Danny usai mencoblos.

Danny mengaku, bersyukur sekali karena dapat berpartisipasi memilih apalagi moment ini hanya lima tahun sekali.

Berkaitan dengan keamanan Pemilu, ia menuturkan, koordinasi dengan pihak keamanan sejauh ini tidak ada hal-hal yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu.

Pun, ia mengungkapkan, sejak tadi malam sudah menyampaikan ke semua elemen masyarakat agar ramai-ramai datang ke TPS.

Termasuk kerawanan pasca-Pemilu terus diantisipasi.

“Intinya ialah Forkopimda solid dengan demikian komunikasi dan koordinasi kita kuat dan sepemikiran, sehingga Pemilu kali ini aman, lancar, damai dan berkualitas,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top