search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Presiden Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny Pomanto: Kami Sangat Senang

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 23 Februari 2024 11:06
PERESMIAN. Presiden Joko Widodo meresmikan Makassar New Port (MNP) di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (22/2/2024). foto: istimewa
PERESMIAN. Presiden Joko Widodo meresmikan Makassar New Port (MNP) di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (22/2/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta, menjadi pusat Kota Makassar.

Merespon hal ini, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyambut baik usulan orang nomor satu di Indonesia itu.

Lantaran ketika didesain dari awal, maka perencanaan dan pembangunan sebuah kota akan lebih matang.

“Saya orang yang paling berbahagia bahwa city center itu, ialah sebuah kota yang diciptakan dan didesain dari awal,” kata Danny Pomanto usai mendampingi Presiden Jokowi pada peresmian Makassar New Port (MNP), Kamis (22/2/2024).

Bahkan, tambah Danny, dirinya malah berpikir dan kebetulan pernah ditanya Menteri BUMN Erick Thohir bahwa mengapa tidak sekalian buat stadion saja di situ.

Apalagi, ia menilai, dukungan terhadap lokasinya sangat mumpuni.

“Kalau di situ (dibangun stadion) dukungan transportasinya sangat bagus, apalagi kalau lewat kereta di situ,” ujar Danny.

Selain stadion, kata Danny, fasilitas lainnya juga bisa dibangun. Contohnya, tempat konferensi dan fasilitas lainnya yang akan melengkapinya. Meski, dirinya belum memberi tahu presiden perihal itu.

Jokowi sendiri menuturkan, usulan itu tetap melalui izin dari wali kota juga gubernur.

“Pelabuhan lama kita akan siapkan menjadi city centernya Makassar. Itu tentu izin wali kota dan gubernur dulu,” kata Jokowi. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top