search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sesuai Instruksi Presiden, Pj Gubernur Sulsel Minta OPD Lakukan Percepatan Pembangunan Stadion hingga Ketahanan Pangan

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 23 Februari 2024 20:27
BERI ARAHAN. Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memberikan pengarahan saat mengumpulkan seluruh Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel usai kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Jumat (23/2/2024). foto: istimewa
BERI ARAHAN. Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memberikan pengarahan saat mengumpulkan seluruh Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel usai kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Jumat (23/2/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengumpulkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel usai kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Jumat (23/2/2024).

Dalam arahannya, Pj Gubernur Sulsel menginstruksikan Kepala OPD untuk melakukan percepatan, khususnya terkait program yang telah disetujui Presiden Jokowi. Seperti proses administrasi untuk pembangunan stadion yang akan dilakukan tahun ini juga, serta budidaya pisang cavendish.

“Segera selesaikan semua administrasi untuk pembangunan stadion sepak bola di Sulsel,” kata Bahtiar.

Rencananya, pembangunan stadion sepak bola berlokasi di Sudiang, Makassar.

Presiden Jokowi telah memerintahkan untuk menyelesaikan semua proses administrasi, agar stadion bisa segera dibangun tahun ini juga.

“Bapak Presiden memerintahkan saya untuk menyampaikan kepada masyarakat Sulsel bahwa stadion akan dibangun tahun ini juga untuk masyarakat Sulsel,” ujarnya.

“Jadi bukan mengusulkan, tetapi menyetujui membangun stadion,” tambahnya.

Bahtiar juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel untuk percepatan budidaya pisang cavendish.

Hal tersebut sudah diperintahkan langsung Presiden Jokowi untuk dikembangkan di Sulsel.

Begitu juga untuk Dinas PUPR Sulsel, agar segera menyelesaikan semua administrasi infrastruktur dan jalan jalan di Sulsel yang butuh penanganan, untuk diajukan langsung kepada Presiden RI melalui anggaran bantuan pusat.

Bahtiar menambahkan, saat kunjungan Presiden Jokowi kemarin, ia juga telah melaporkan semua program prioritasnya. Diantaranya, adalah penanganan inflasi, ketahanan pangan, dan semuanya mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi dan meminta untuk dilakukan percepatan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top