search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Arsjad Apresiasi Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat Milik Satpol PP Sulsel

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 09 Maret 2024 19:41
PENYERAHAN. Plt Sekda Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, menyerahkan Piagam Penghargaan Capaian SPM Terbaik kepada tiga daerah dengan SPM terbaik, yakni Satpol PP Kota Makassar, Satpol PP Kabupaten Pinrang, dan Satpol PP Kabupaten Tana Toraja pada Forum Perangkat Daerah Satpol PP Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jumat (8/3/2024). foto: istimewa
PENYERAHAN. Plt Sekda Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, menyerahkan Piagam Penghargaan Capaian SPM Terbaik kepada tiga daerah dengan SPM terbaik, yakni Satpol PP Kota Makassar, Satpol PP Kabupaten Pinrang, dan Satpol PP Kabupaten Tana Toraja pada Forum Perangkat Daerah Satpol PP Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jumat (8/3/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, mengapresiasi langkah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulsel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam menerima aduan dari masyarakat sebagai Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Itu disampaikan Arsjad saat membuka acara Forum Perangkat Daerah Satpol PP Sulsel yang sekaligus melaunching aplikasi berbasis android mobile ‘Siap Tertib’ sebagai wadah menjaring aduan masyarakat berkaitan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat (Trantibumlinmas) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jumat (8/3/2024).

Atas layanan tersebut, Arsjad mengatakan, Satpol PP harus mampu memperlihatkan diri dan kemampuannya sebagai lembaga yang terhormat yang telah turut berkontribusi menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Satpol PP kita harus dilihat sebagai lembaga yang terhormat yang telah memberi kontribusi terhadap adanya pendapatan, yang telah berkontribusi terhadap adanya ketertiban dan ketentraman,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Arsjad meminta kepada Satpol PP, baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota untuk fokus pada isu yang akan dikerjakan terkait dengan penyusunan anggaran pada program strategis melalui Rencana Kerja (Renja) 2025 yang akan dijalankan.

Ia menegaskan, pelaksanaan forum perangkat daerah ini, menjadi momentum yang tepat untuk mendorong hadirnya narasi yang tepat yang berisi ide dan gagasan yang akan memberikan efek penguatan terhadap kelembaban Satpol PP.

“Dalam forum perangkat daerah ini, kita harus fokus isu apa yang harus diangkat. Satpol PP harus bekerja secara strategis bagaimana mampu eksis memberi efek penguatan, sehingga Satpol PP tidak dipandang sebagai tameng saja,” tegasnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Provinsi Sulsel, Andi Arwin Azis, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai bahan masukan dan pertimbangan dalam penyusunan Renja 2025.

“Terciptanya sinergitas dan kolaborasi antara Polisi Pamong Praja Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam perencanaan program dan kegiatan 2025 dan terlaksananya program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan Capaian Terbaik Standar Pelayanan Minimal Bidang Trantibumlinmas, pemutaran jingle Satpol PP yang merupakan karya Satpol PP Provinsi Sulsek yang juga menjadi kado ulang tahun Satpol PP yang ke-74 dan Satlinmas ke-62 2024 di Sumatera Barat.

Untuk penyerahan Piagam Penghargaan Capaian SPM Terbaik, Plt Sekda Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, dipercaya untuk menyerahkan kepada tiga daerah dengan SPM terbaik, yakni Satpol PP Kota Makassar, Satpol PP Kabupaten Pinrang, dan Satpol PP Kabupaten Tana Toraja. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top