search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Ceramah Subuh Pertama Ramadan 1445 Hijriah, Danny Pomanto Ingatkan Jagai Anakta’

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 12 Maret 2024 16:12
JEMAAH SUBUH. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bersama jemaah Salat Subuh di Masjid Nurul Al Aqsa, Jl Amirullah, Kota Makassar, Selasa (12/3/2024). foto: istimewa
JEMAAH SUBUH. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bersama jemaah Salat Subuh di Masjid Nurul Al Aqsa, Jl Amirullah, Kota Makassar, Selasa (12/3/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, tak pernah putus menggaungkan peran Jagai Anakta’ yang merupakan program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Dalam ceramah singkatnya pada Subuh pertama Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Nurul Al Aqsa, Jl Amirullah, Kota Makassar, Danny menceritakan perjalanan hidup manusia.

Dimana manusia adalah makhluk yang tidak pernah mati, karena memiliki amal jariah melalui anak-anak yang saleh dan salehah.

“Walaupun kita sudah berpindah alam, hidup di alam lain melalui kematian yang namanya kubur, tapi semua amal ibadah kita tetap berjalan dengan baik. Intinya Jagai Anakta’,” tegas Danny Pomanto, Selasa (12/3/2024).

Semua pihak berperan penting dalam kesuksesan program Jagai Anakta’. Dimana Pemkot Makassar melihat program ini, sebagai inti dari kehidupan.

“Kalau anak kita jaga dengan baik, dan pemerintah kota sudah melihat itulah intinya kehidupan. Itu inti bahwa manusia adalah makhluk yang tidak pernah mati, itulah intinya kalau kita mau abadi dan itulah intinya kalau kita mau melihat dunia ini nyaman bagi kita semua,” tuturnya.

Menurutnya, Jagai Anakta’ merupakan program yang sangat serius pemerintah kota, sehingga ia mengajak semua pihak untuk terus memperkuat program tersebut.

“Kalau kita semua mengurusi anak kita sampai akil baligh Insya Allah anak-anak kita akan mengurusi kita di dunia pada saat kita tua dan di akhirat kita menerima amal perbuatan anak-anak kita,” ujarnya.

Danny juga mengucap syukur, karena dirinya dan seluruh jemaah yang hadir masih diberi kesehatan untuk merasakan nikmatnya Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah.

“Alhamdulillah, kita sudah memasuki subuh pertama di Bulan Suci Ramadan, sebuah kesyukuran dan Alhamdulillah kita masih dalam keadaan sehat walafiat,” tutupnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top