search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Plt Sekda Sulsel Apresiasi Amaliah dan Pasar Ramadan Apindo

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 17 Maret 2024 12:00
Andi Muhammad Arsjad. foto: istimewa
Andi Muhammad Arsjad. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, membuka secara resmi Amaliah dan Pasar Ramadan yang diinisiasi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan dilaksanakan di Taman Pakui Sayang, Jl AP Pettarani, Kota Makassar.

Kegiatan yang berlangsung selama Bulan Ramadan 1445 Hijriah ini, akan digelar 16 Maret hingga 6 April 2024.

Andi Arsjad mengatakan, kegiatan tersebut sejalan dengan program yang digalakkan Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, untuk Sulsel, yakni Ramadan Berbagi Bahagia.

“Alhamdulillah, ini direspon baik dan dilaksanakan Apindo, menjadi pelopor lebih awal melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya menjadi supporting untuk mendukung perekonomian di Sulsel,” ucap Arsjad, sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Hal ini tentu, lanjut Arsjad, menjadi momentum yang sangat baik bagi kita semua. Tidak hanya berbagi, tapi juga ini menjadi kesempatan bagi masyarakat kita menjajakan produk-produknya.

Arsjad berharap, kegiatan seperti ini juga bisa dilakukan di tempat-tempat lain.

“Kita berharap mudah-mudahan teman-teman yang hadir di sini, bisa menyampaikan kepada rekan-rekan kita yang ada di kabupaten kota untuk mari kita bersama-sama menggalakkan kegiatan Gerakan Sulsel Berbagi khususnya di bulan yang sangat baik, bulan yang penuh amalan dan rahmat ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Apindo Sulsel, Suhardi, mengatakan, kegiatan ini menghadirkan Pasar Ramadan yang dilaksanakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Diharapkan, 2.500 anak panti asuhan juga bisa dihadirkan melalui program Sulsel Berbagi.

“Kami undang UMKM binaan kami dan rekanan kami untuk hadir bersama-sama memasarkan produk-produk UMKM yang ada di Sulsel,” ujar Suhardi.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Sulsel, perwakilan eksternal PT Vale Indonesia, perwakilan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI). (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top