search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto, Pj Gubernur, dan Plt Sekda Sulsel Kompak Tinjau Gerakan Pangan Murah di Makassar

doelbeckz - Pluz.id Senin, 18 Maret 2024 15:00
GPM. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto disaksikan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyerahkan sembako kepada salah seorang warga saat meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) di depan Rumah Sakit Ujung Pandang Baru, Jl Juanda Raya, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu (17/3/2024). foto: istimewa
GPM. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto disaksikan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyerahkan sembako kepada salah seorang warga saat meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) di depan Rumah Sakit Ujung Pandang Baru, Jl Juanda Raya, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu (17/3/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad, serta unsur Forkopimda lainnya kompak meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah titik di Kota Makassar, Minggu (17/3/2024).

Danny Pomanto memantau sekitar tiga titik GPM. Pertama di Kantor Lurah Malimongan Tua di Jl Salemo, Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo.

Kedua, GPM di depan Rumah Sakit Ujung Pandang Baru, Jl Juanda Raya, Kecamatan Tallo.

Dan, terakhir di Jl Veteran Utara, Kelurahan Merdekaya, Kecamatan Makassar.

Ketiga pejabat utama Sulsel dan Kota Makassar ini, menyaksikan dengan saksama kegiatan GPM.

Sekaligus secara seremonial berfoto bersama dengan masyarakat dalam penyerahan pangan murah kepada warga sekitar.

Masing-masing lokasi menyiapkan paket beras, minyak, terigu, ayam, nugget, dan sosis serta sembako lainnya dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

GPM ini merupakan kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar.

Plt Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, mengatakan, GPM sebagai upaya menjaga stabilisasi dan pengendalian harga pada Bulan Ramadan.

Upaya ini juga merupakan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, mitra Bulog, dan mitra penyedia.

“Ini menunjukkan pemerintah provinsi, terutama Bapak Penjabat Gubernur sangat komitmen dalam upaya untuk melakukan upaya pengendalian inflasi dan sekaligus untuk menghadirkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Arsjad.

Langkah ini juga memastikan komoditi pangan strategis tersedia. Sehingga diharapkan dengan adanya gerakan ini masyarakat tidak perlu panik.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Alamsyah, mengatakan, pihaknya bersyukur lantaran GPM berjalan lancar.

Alamsyah menjelaskan, GPM secara umum bertujuan menstabilitasi pasokan dan harga pangan sehingga masyarakat terbantu.

Ia berharap, GPM ini memberikan solusi sembako masyarakat di bulan Ramadhan ini.

Selanjutnya, Danny bersama Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin meninjau GPM yang juga dilaksanakan di Taman BPJS, Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top