search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Barrang Lompo Juara II Lomba Kelola Sampah Lestari

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 19 Maret 2024 22:19
PENGHARGAAN. Camat Kepulauan Sangkarrang, Andi Asdhar, menerima penghargaan juara II Lomba Kelola Sampah Lestari yang diraih Kelurahan Barrang Lompo di Hotel The Rinra Hotel Makassar, Selasa (19/3/2024). foto: istimewa
PENGHARGAAN. Camat Kepulauan Sangkarrang, Andi Asdhar, menerima penghargaan juara II Lomba Kelola Sampah Lestari yang diraih Kelurahan Barrang Lompo di Hotel The Rinra Hotel Makassar, Selasa (19/3/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Camat Kepulauan Sangkarrang Andi Asdhar didampingi Sekretaris Camat Kepulauan Sangkarrang Sitti Subaedah, Lurah Barrang Lompo Kurniati, dan Kepala Seksi Pengelolaan Kebersihan dan Pertamanan Ruslan Jufri, menghadiri acara penghargaan Losari Competition dan Penutupan USAID di Kota Makassar di Hotel The Rinra Hotel Makassar, Selasa (19/3/2024).

Pada acara tersebut, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang berhasil meraih juara II pada Lomba Kelola Sampah Lestari, yang diwakili TPS3R Kelurahan Barrang Lompo.

Kemenangan tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi tim TPS3R Kelurahan Barrang Lompo dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola sampah secara berkelanjutan.

Camat Kepulauan Sangkarrang, Andi Asdhar, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya tersebut dan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota tim atas prestasi yang telah diraih.

Sekcam Kepulauan Sangkarrang, Sitti Subaedah, menambahkan, keterlibatan masyarakat dalam program pengelolaan sampah sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Ia juga mengajak seluruh warga Kecamatan Kepulauan Sangkarrang untuk terus berpartisipasi aktif dalam upaya pelestarian lingkungan.

Lurah Barrang Lompo, Kurniati, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan berperan aktif dalam program pengelolaan sampah di wilayah mereka.

Ia berharap, keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berusaha dalam melestarikan lingkungan.

Kepala Seksi Pengelolaan Kebersihan dan Pertamanan, Ruslan Jufri, menegaskan, pentingnya kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait lainnya dalam mencapai tujuan bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Ia menyatakan komitmen untuk terus mendukung dan memperkuat program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Dengan meraih juara II pada Lomba Kelola Sampah Lestari ini, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang menunjukkan kolaborasi dan kerja keras semua pihak dapat menghasilkan dampak positif yang signifikan dalam upaya pelestarian lingkungan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top