search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Buka Puasa Bersama di Lego-lego, Pj Gubernur Sulsel Beri Penghargaan Sukses Pemilu 2024

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 21 Maret 2024 09:00
PENGHARGAAN. Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memberikan piagam penghargaan kepada Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari di Kawasan Wisata Kuliner Lego-lego Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Rabu (20/3/2024). foto: istimewa
PENGHARGAAN. Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memberikan piagam penghargaan kepada Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari di Kawasan Wisata Kuliner Lego-lego Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Rabu (20/3/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Buka puasa dan silaturahmi bersama Penjabat (Pj) Gubernur, Bahtiar Baharuddin, dengan Forkopimda, penyelenggara Pemilu, instansi vertikal, dan tokoh agama serta pimpinan partai politik Pascapelaksanaan Pemilu 2024 dilaksanakan di Kawasan Wisata Kuliner Lego-lego Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Rabu (20/3/2024).

Pada kesempatan ini, Bahtiar Baharuddin memberikan penghargaan kepada mereka yang berjasa mendukung sukses penyelenggaraan Pemilu 2024 di Sulsel yang berlangsung secara luber, jurdil, aman, dan damai. Yakni kepada Forkopimda dan penyelenggara Pemilu.

“Kami ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan telah membantu menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya.

Bahtiar menyatakan, selama ini Sulsel dari Pemilu ke Pemilu selalu dianggap daerah rawan. Semenjak September, Sulsel daerah teraman di Indonesia sekarang. Ia pun berharap, ini berlanjut di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Dan itu tandanya bahwa peradaban demokrasi Sulsel semakin mapan, maju, dan baik. Saya kira ini contoh baik bagi kita di tahun 2024 ini,” sebutnya.

Sedangkan, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, mengatakan, proses demokrasi tidak berhenti di Pemilihan Presiden dan Legislatif. Setelah Lebaran adalah proses menyambut persiapan proses demokrasi berikutnya. Yaitu pilkada, baik provinsi, kabupaten, dan kota.

“Mari kita jaga kampung ta’, jaga Sulawesi Selatan. Mudah-mudahan bisa seperti daerah-daerah yang lain,” harapnya.

Ia pun mengapresiasi penghargaan yang diberikan. Menjadi motivasi dan pendorong untuk tetap berkomitmen menjalankan amanah sesuai dengan tugas.

“Untuk menjaga situasi di Sulsel ini tetap kondusif dan nyaman. Sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan sebagaimana mestinya,” jelas Andi Rian.

Hadir memberikan dakwah Ketua Komisi Dakwah MUI Sulsel, KH Amrullah Amri, yang juga merupakan Ketua Harian Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top