search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pj Gubernur Sulsel akan Salat Id di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar

Buka Puasa Bersama Jurnalis dan Pimpinan Media
doelbeckz - Pluz.id Jumat, 05 April 2024 11:39
BUKA PUASA. Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, buka puasa bersama jurnalis serta pimpinan media di Lego-lego, Kawasan CPI Kota Makassar, Kamis (4/4/2024). foto: istimewa
BUKA PUASA. Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, buka puasa bersama jurnalis serta pimpinan media di Lego-lego, Kawasan CPI Kota Makassar, Kamis (4/4/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, terus berupaya memakmurkan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar yang berada di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar.

Bahtiar pun mengajak masyarakat ikut memakmurkan masjid ini, tidak hanya pada Bulan Suci Ramadan, khususnya Salat Tarawih, tetapi juga salat lima waktu pada hari-hari biasa.

Apalagi, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna ini memiliki keindahan tersendiri, dari segi arsitektur maupun lokasinya yang tepat berada di Pantai Losari Makassar.

“Desainnya indah. Kita ubah wajah kawasan ini bersama Wali Kota Makassar, Kemenag, ormas Islam, bagaimana masjid ini digunakan untuk ibadah, sekaligus menjadi kawasan religi yang berwajah Islam Rahmatan Lil Alamin,” jelasnya.

Bahtiar pun mengajak masyarakat Sulsel untuk melakukan Salat Idulfitri 1445 H di masjid milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel ini.

“Insya Allah, saya bersama keluarga akan Salat Id di masjid ini, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna,” kata Bahtiar saat sambutan pada buka puasa bersama jurnalis serta pimpinan media di Lego-lego, Kawasan CPI Kota Makassar, Kamis (4/4/2024).

Pertemuan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan ratusan jurnalis dan pimpinan media serta sejumlah penggiat sosial media, konten kreator atau influencer yang juga hadir pada buka puasa bersama ini.

Dalam kegiatan ini, Pj Gubernur Sulsel juga memberikan santunan kepada anak panti asuhan.

Pada kesempatan ini, Bahtiar juga mengajak masyarakat untuk mengembalikan ekosistem alam, dengan menurunkan emisi karbon.

Dimana pada momentum Hari Bumi pada 22 April nantinya, Pemprov Sulsel akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak di pinggir Danau Tempe, Kabupaten Wajo.

“Terima kasih atas kehadirannya. Tolong kabarkan hal positif, kita bergerak (membuat Sulsel) maju. Kita (menjabat) singkat, namun bagaimana bisa terasa seperti sepuluh tahun perubahannya,” tutur Bahtiar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top