search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Indira Bersama Warga Makassar Beriktikaf di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 06 April 2024 16:00
IKTIKAF. Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto hadir beriktikaf bersama warga Kota Makassar dan jajaran pemerintah kota, di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar, Jumat (5/4/2024) dini hari. foto: istimewa
IKTIKAF. Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto hadir beriktikaf bersama warga Kota Makassar dan jajaran pemerintah kota, di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar, Jumat (5/4/2024) dini hari. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto hadir beriktikaf bersama warga Kota Makassar dan jajaran pemerintah kota, di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar, Jumat (5/4/2024) dini hari.

Iktikaf merupakan salah satu bentuk ibadah sunnah yang kerap dilakukan umat muslim di masjid pada sepuluh malam terakhir Bulan Ramadan.

“Iktikaf adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan di Bulan Ramadan. Kita hadir semua di sini untuk saling mendukung dan memberi semangat dalam menjalankan ibadah ini dengan penuh keikhlasan,” ucap Indira.

Kegiatan iktikaf ini merupakan salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam upaya perkuatan keimanan umat.

Hal ini mencerminkan komitmen Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, untuk mendukung dan memperkuat praktik keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

Iktikaf ini diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari tahsin, yakni jemaah diajak untuk belajar memperbaiki bacaan Al Qur’an, kemudian diisi pula dengan ceramah agama, dan sejumlah rangkaian salat malam.

“Ini adalah salah satu upaya pemerintah kota dalam memperkuat keimanan umat. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan semakin merapatkan ikatan antarwarga Makassar,” tambahnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Indira juga diberi kesempatan untuk melakukan pengundian umrah bagi jemaah yang beruntung.

Salah seorang warga dari Kelurahan Bara-Baraya Selatan, Kecamatan Makassar menjadi penerima hadiah umrah tersebut.

Pengundian tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi dari Pemkot Makassar terhadap partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan keagamaan.

“Kami senang dapat memberikan kesempatan bagi salah satu warga kita untuk merasakan manfaat spiritual dari ibadah umrah. Ini adalah wujud apresiasi kami terhadap partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan keagamaan,” jelasnya.

Indira berharap, kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk terus meningkatkan kegiatan keagamaan dan semangat beribadah, serta memperkuat rasa kebersamaan dalam menjalankan ajaran agama. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top