search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Firman Pagarra Dukung Rencana Pembangunan Rusun Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 19 April 2024 21:49
AUDIENSI. Pj Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menerima audiensi Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar Rusli, Jumat (19/4/2024). foto: istimewa
AUDIENSI. Pj Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menerima audiensi Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar Rusli, Jumat (19/4/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, mendukung rencana pembangunan Rumah Susun (Rusun) Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Makassar.

Pembangunan ini rencananya akan dibangun Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Tahun Anggaran 2025 mendatang.

Lokasinya, berada di Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar dengan menggunakan tanah seluas 1.700 meter persegi.

“Kami mendukung rencana pembangunan itu, kita juga lihat apakah sudah sesuai SOP-nya,” ucap Firman Pagarra usai menerima audiensi Poltekkes Kemenkes Makassar, Jumat (19/4/2024).

Firman juga mengarahkan Poltekkes Kemenkes Makassar ini, untuk melakukan pengecekan kelengkapan berkas kembali agar nantinya tak ada masalah dikemudian hari.

Tak lupa Firman juga mengimbau Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Makassar serta Camat Rappocini untuk mengawal rencana pembangun rusun tersebut.

“Lihat spesifikasi bangunannya. Apakah tidak mengganggu masyarakat setempat. Lihat struktur aliran irigasinya agar tidak menyebabkan banjir. Cek semuanya agar pembangunannya tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” pinta Firman.

Sementara, Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar, Rusli, menjelaskan, kehadiran rusun ini makin mempermudah mahasiswanya dalam memperoleh lokasi tempat tinggal dekat area kampus.

Namun, ada ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam rusun nantinya. Seperti, yang tinggal hanya diperbolehkan bagi mahasiswi atau perempuan saja.

“Jadi nanti yang boleh tinggal hanya perempuan saja. Satu kamar itu empat orang paling banyak,” sebutnya.

Rusun ini nantinya akan memiliki tiga lantai dengan kapasitas daya tampung sebanyak 240 orang atau terdiri dari 60 kamar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top