search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Warga Pulau Gusung Antusias dan Menaruh Harapan Besar kepada Natsir Ali

doelbeckz - Pluz.id Senin, 20 Mei 2024 12:00
SILATURAHMI. Bakal calon Bupati Kepulauan Selayar, Muh Natsir Ali, yang bersilaturahim dengan masyarakat Pulau Gusung, Desa Bontolebang, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar. foto: istimewa
SILATURAHMI. Bakal calon Bupati Kepulauan Selayar, Muh Natsir Ali, yang bersilaturahim dengan masyarakat Pulau Gusung, Desa Bontolebang, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar. foto: istimewa

PLUZ.ID, SELAYAR – Bakal calon Bupati Kepulauan Selayar, Muh Natsir Ali, yang bersilaturahim dengan masyarakat Pulau Gusung, disambut dengan antusias dan menaruh harapan besar kepada sosok adik Bupati Selayar Muh Basli Ali.

Sejumlah warga Pulau Gusung, Desa Bontolebang, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, yang mayoritas berprofesi nelayan meminta peningkatan fasilitas bantuan pemda dari apa yang telah mereka dapatkan dari pemerintah setempat dalam sepuluh tahun terakhir ini.

“Kami sangat berharap peningkatan bantuan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) seperti pengelolahan sampah dan hasil alam serta peningkatan pengamanan laut karena setahun terakhir ini, banyak nelayan luar yang datang mencari dan menangkap ikan di sekitar pulau kita,” ucap seorang warga yang bertanya.

Sementara, Natsir Ali yang bertatap muka dengan ratusan masyarakat ini, langsung meresponnya dengan program hilirisasi agar pendapatan masyarakat terus meningkat.

“Jadi hilirisasi ini, termasuk pengelolahan sampah, baik itu dari olahan produksi alam maupun sampah plastik dari laut yang datang saat musim ombak. Semua bisa menjadi pendapatan keluarga dan bahkan kelompok jika masyarakat kreatif mengelolah dan di sini tugasnya pemerintah akan selalu hadir mendukung serta memberi bantuan,” ujar Natsir Ali yang diiringi tepuk tangan warga.

“Insya Allah, jika diberi amanah, apa yang telah berjalan baik selama ini, akan saya tingkatkan dan mengenai pengamanan di laut Insya Allah kita akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait hal itu,” tambahnya yang disambut antusias.

Natsir Ali sendiri digadang-gadang akan maju menjadi calon Bupati Selayar pada Pilkada Serentak 2024. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top