search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sinergi Ulama dan Umara, Pj Gubernur Kunjungi PWNU Sulsel

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 21 Mei 2024 18:00
SAMBUTAN. Ketua PWNU Sulsel AG Prof KH Hamzah Harun menyambut Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh di kediamannya yang terletak di Jl Skarda N, Kelurahan Gunung Sari, Kota Makassar, Senin (20/5/2024). foto: istimewa
SAMBUTAN. Ketua PWNU Sulsel AG Prof KH Hamzah Harun menyambut Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh di kediamannya yang terletak di Jl Skarda N, Kelurahan Gunung Sari, Kota Makassar, Senin (20/5/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dalam suasana yang hangat, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, melakukan kunjungan silaturahmi ke pengurus PWNU Sulsel.

Pertemuan ini berlangsung di kediaman Ketua PWNU Sulsel, AG Prof KH Hamzah Harun, yang terletak di Jl Skarda N, Kelurahan Gunung Sari, Kota Makassar, Senin (20/5/2024).

Hamzah Harun menyambut kedatangan Zudan dengan penuh antusias.

“Ahlan wa sahlan (selamat datang) kepada Pj Gubernur di Sulawesi Selatan,” ucap Hamzah Harun sebagai ungkapan selamat datang.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak menegaskan komitmen mereka untuk bekerja sama dalam mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

“Harapan dapat bersinergi dengan PWNU Sulsel, sebab peran ulama (agamawan) dan umara (pemerintah) tidak dapat dipisahkan,” katanya.

Zudan dalam sambutannya menyatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkenalkan diri dan menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat.

“Berharap akhlak masyarakat mulia, aman, damai itu akan menjadi baromoter di Indonesia,” sebutnya.

Acara ini juga dihadiri tokoh-tokoh penting seperti Rektor UIN Alauddin, unsur Wakil Ketua PW NU, dan Ketua PW Anshor. Penjabat gubernur didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Sulsel Muhammad Rasyid, Kepala Dinas Pariwisata Sulsel Muhammad Arafah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sulsel Iqbal Suhaeb, Kepala Satpol PP Sulsel Andi Arwin Azis, dan Plt Kesbangpol Sulsel Ansar.

Pertemuan ini menandai langkah baru dalam kolaborasi antara pemerintah dan organisasi keagamaan di Sulawesi Selatan, dengan harapan membawa dampak positif bagi masyarakat luas. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top