search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

ASN Sambut Baik Rapat OPD Pemprov Sulsel untuk Genjot Pelayanan Publik

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 22 Mei 2024 13:00
RAPAT VIRTUAL. Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, memimpin rapat virtual bersama OPD lingkup Pemprov Sulsel, Selasa (21/5/2024). foto: istimewa
RAPAT VIRTUAL. Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, memimpin rapat virtual bersama OPD lingkup Pemprov Sulsel, Selasa (21/5/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dalam sebuah langkah progresif menuju digitalisasi pemerintahan, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, memimpin rapat virtual bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Selasa (21/5/2024).

Rapat ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam koordinasi pemerintahan.

Kegiatan ini juga menandai komitmen Pemprov Sulsel dalam mendorong inovasi dan mencapai standar pelayanan yang lebih tinggi bagi masyarakatnya.

Direktur Rumah Sakit Labuang Baji, dr Rachmawati, mengungkapkan, kesan positif terhadap inisiatif digitalisasi yang diusung Zudan.

“Ini adalah langkah maju yang signifikan, terutama dalam mempercepat respons terhadap masalah prioritas dan meningkatkan kualitas serta kuantitas layanan kami,” ujar Rachmawati.

Dalam pertemuan ini, ia menyampaikan, berbagai kendala. Termasuk dalam rangka persiapan rumah sakit dalam penerapan penghapusan kelas layanan BPJS Kesehatan.

Rumah Sakit Labuang Baji sendiri telah mencatat prestasi yang membanggakan dengan penghapusan kelas layanan BPJS Kesehatan dan telah menerima beberapa penghargaan di 2023, termasuk Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kategori Informatif dan PPKM Award 2023 untuk Tata Kelola Covid-19 Terbaik di Regional Sulawesi, yang diberikan Kementerian Kesehatan RI.

Di bidang pendidikan, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Palopo, Hairuddin, melaporkan peningkatan jumlah siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri.

“Tahun ini, ada peningkatan signifikan dengan 36 siswa diterima melalui jalur undangan dan dua siswa melalui jalur mandiri internasional di bidang kedokteran umum,” kata Hairuddin.

Zudan juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan kenalannya sesama peraih mahasiswa teladan 1992 dan kini mengajar di SMA Negeri 3 Palopo. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top