search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PON XII Aceh-Sumut 2024, Sulsel Target Masuk 5 Besar

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 23 Mei 2024 12:00
PERTEMUAN. Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menerima Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud bersama jajaran pengurusnya di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jl Sungai Tangka, Kota Makassar, Selasa (21/5/2024) malam. foto: istimewa
PERTEMUAN. Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menerima Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud bersama jajaran pengurusnya di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jl Sungai Tangka, Kota Makassar, Selasa (21/5/2024) malam. foto: istimewa

LlPLUZ.ID, MAKASSAR – Pekan Olahraga Nasional (PON) XII 2024 akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 8-20 September 2024 mendatang.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulsel memiliki target untuk mencapai peringkat lima besar.

Untuk mencapai target tersebut, KONI berupaya melaksanakan persiapan sebaik mungkin. Dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan bagi para atlet untuk mencapai prestasi yang diinginkan di ajang olahraga nasional tersebut.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, menyatakan, dukungan kepada KONI dan para atlet.

“PON harus dimeriahkan sebagai pesta olahraga,” ujarnya saat menerima audiensi pengurus KONI Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jl Sungai Tangka, Kota Makassar, Selasa (21/5/2024) malam.

“Olahraga adalah pemersatu bangsa,” tambahnya.

Zudan menekankan pentingnya semua Cabang Olahraga (Cabor) yang lolos untuk diikuti. Dalam PON kali ini, Sulsel akan mengikuti 46 cabor, meningkat dari jumlah 31 cabor pada PON sebelumnya, dengan meloloskan lebih dari 400 atlet.

Hal ini menunjukkan komitmen Sulsel untuk mengembangkan dan memperluas partisipasi atlet dalam berbagai disiplin olahraga.

Dengan peningkatan jumlah cabang olahraga, Sulsel berharap dapat meraih prestasi yang lebih baik dan memberikan kontribusi positif bagi perolehan medali nasional.

Zudan yang juga seorang atlet, meminta agar dapat berlatih bersama dengan para wakil Sulsel pada suatu kesempatan.

Sementara, Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud, menyatakan, komitmennya untuk mempersiapkan atlet dengan baik guna mencapai target lima besar tersebut, meningkat dari peringkat 11 pada PON sebelumnya.

Ia mengapresiasi Zudan yang baru menjabat, tetapi telah menunjukkan perhatian pada dunia olahraga Sulsel, termasuk kepada para atlet yang akan bertanding.

“Alhamdulillah, kami sangat senang karena beliau yang baru menjabat sudah memahami kondisi atlet dan kebutuhan KONI Sulawesi Selatan. Perhatian Bapak Gubernur Sulsel sungguh luar biasa,” ungkapnya.

Yasir melanjutkan, Penjabat Gubernur Sulsel meminta agar dihitung ulang apa saja kebutuhan untuk PON, sesuai dengan target awal masuk lima besar.

“Kami dari dunia olahraga di Sulawesi Selatan ini, sangat senang dan bangga dengan adanya beliau. Perhatian beliau terhadap atlet sangat besar,” jelasnya.

Para ketua cabang olahraga mengajak Zudan untuk berolahraga dan berlatih bersama.

“Karena kita tahu beliau sangat peduli pada olahraga, kita ajak main bulutangkis dan beliau sangat merespon. Ini bukti bahwa beliau cinta olahraga dan sekaligus kita sampaikan bahwa Agustus nanti akan ada Piala Gubernur Sulsel yang ketiga kalinya,” kata Devo Khadafi, Ketua Umum PBSI Sulsel.

Hadir juga Ketua FPTI Sulsel Imam Subekti, Ketua IODI Sulsel Cintia, Sekretaris Umum PBVSI Sulsel Hamka, dan Ketua TI Sulsel Khalfin.

Sedangkan, Pj Gubernur Sulsel didampingi Kadispora Sulsel Suherman, Kepala BKAD Sulsel Salehuddin, dan Inspektur Sulsel Marwan Mansyur. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top