search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pertama dalam Sejarah ASN Pemprov Sulsel Gajian Tepat Tanggal 1 Meski Hari Libur

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 02 Juni 2024 10:31
Ilustrasi. foto: istimewa
Ilustrasi. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel per 1 Juni 2024 ini, mengalami perubahan dari sisi penerimaan gaji bulanan mereka.

Jika sebelumnya gaji bulanan ASN Pemprov Sulsel diterima sekitar tanggal 3, bahkan kadang tanggal 5 tiap bulan berjalan, namun kali ini sudah masuk di rekening masing-masing ASN tiap tanggal 1.

Walau tanggal 1 tersebut bertepatan dengan hari libur. Hari ini misalnya tanggal 1 Juni 2024 bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, namun gaji ASN lingkup Pemprov Sulsel sudah cair dan masuk ke rekening masing-masing ASN. Termasuk PPPK.

Perubahan ini terjadi atas instruksi Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh.

Ia menginginkan gaji ASN dibayar sesuai tanggal 1 tiap bulannya meski hari libur.

“Sudah masuk, saya sudah cek tanggal 1 Juni ini. Meski hari ini libur ya,” ujar Sultan Rakib, Sekretaris Diskominfo-SP Provinsi Sulsel.

Menurutnya, dirinya sudah mengecek ke pejabat kasubag keuangan Diskominfo-SP Sulsel, SP2D gaji ASN sudah ada sejak 30 Mei 2024.

“Meski libur Bank Sulselbar atas petunjuk dan arahan Pak Pj Gub, tetap mentransfer meski hari libur,” ujar Sultan.

ASN lainnya, Masdar, merasa bersyukur atas kepemimpinan Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakhrulloh. Hal ini dikarenakan gaji diterima tepat waktu setiap tanggal 1, bahkan pada tanggal merah.

“Kami ASN bisa merasakan terkait gaji dan mendapatkan hak setiap bulan per tanggal 1 walaupun itu di tanggal merah, harapan kami bisa diterapkan konsisten ke depannya,” ujar Kasubag TU UPT Balai Penerapan Mutu Produk Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel ini.

Masdar yang juga salah satu ASN mengaku, dihubungi langsung untuk mengecek kebenaran pencairan gaji.

Selain gaji, Tunjangan Peningkatan Kinerja (TPP) juga akan dicairkan pada tanggal 5 setiap bulan. Baginya, hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para ASN di Sulsel. Kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kinerja para ASN dalam menjalankan tugasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top