search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PKS Siapkan Rahman Bando Jadi Calon Wali Kota Makassar

Masukkan dalam Survei Pilwalkot Makassar 2024
doelbeckz - Pluz.id Kamis, 06 Juni 2024 18:00
PENGEMBALIAN FORMULIR. Bakal Calon Wali Kota Makassar Abd Rahman Bando secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Makassar diterima langsung Ketua DPD PKS Kota Makassar Anwar Faruq di Sekretariat DPD PKS Kota Makassar, Kamis (6/6/2024). foto: doelbekcz/pluz.id
PENGEMBALIAN FORMULIR. Bakal Calon Wali Kota Makassar Abd Rahman Bando secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Makassar diterima langsung Ketua DPD PKS Kota Makassar Anwar Faruq di Sekretariat DPD PKS Kota Makassar, Kamis (6/6/2024). foto: doelbekcz/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Abd Rahman Bando, secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Makassar di Sekretariat DPD PKS Kota Makassar, Kamis (6/6/2024).

Kehadiran Rahman Bando diterima langsung Ketua DPD PKS Kota Makassar Anwar Faruq didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPD PKS Kota Makassar Andi Hasri.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya menyerahkan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Makassar yang telah kami isi,” ujar ARB, akronim Abd Rahman Bando.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar ini, menyampaikan, dirinya banyak mendapatkan dorongan dari kader-kader Partai PKS untuk mengendarai Partai PKS pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024 mendatang.

“Sejumlah teman-teman legislator dari PKS yang terus meminta dan bertanya, kapan mendaftar di PKS, maka saya menghargai apresiasi tersebut, sehingga saya putuskan mendaftar di PKS dengan mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Makassar di Sekretariat DPD PKS Kota Makassar ini,” ujar mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Makassar ini.

“Pada kesempatan ini, saya juga laporkan ke Pak Ketua (Ketua PKS Kota Makassar), kalau saya maju Pilwalkot Makassar dan saya rasa-rasa tidak lengkap, kalau saya tidak bersama-sama Partai Keadilan Sejahtera, Kenapa?, di tagline kami, seluruh gambar yang dikasi naik, pasang di mana-mana, di seluruh penjuru kota tertulis Gerbang Makassar. Saya laporkan Gerbang Makassar adalah singkatan dari Gerakan Bersama Membangun Makassar, kira-kira mirip-mirip dengan apa yang tertulis banyak di dinding-dinding kita ini (ruangan Sekretariat DPD PKS Kota Makassar, Red) Bersama Melayani Rakyat (tagline PKS),” tambahnya.

“Mari kita bersama-sama membangun Makassar dan melayani rakyat. Sesuai tagline kami, saya Rahman Bando siap 01 Gerbang dengan PKS Bersama Melayani Rakyat dengan Kerja yang Rakyat Butuhkan,” tambah saudara kandung mantan Bupati Enrekang, Muslimin Bando ini.

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Makassar, Anwar Faruq, menyambut baik kehadiran Rahman Bando.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, dengan ini saya menerima berkas Pak Rahman Bando,” ucap Anwar Faruq saat menerima berkas formulir pendaftaran Calon Wali Kota Makassar dari Rahman Bando.

Anwar Faruq menjelaskan, setelah ini, maka pihaknya akan melakukan survei bakal calon Wali Kota Makassar.

“Kita akan segera melakukan survei selama dua pekan ke depannya. Pak Rahman Bando akan kita masukkan dan survei sebagai bakal calon Wali Kota Makassar,” katanya.

“Survei ini sebagai bahan penguatan ke DPW PKS Sulsel. Siapa pun yang mendapatkan rekomendasi DPW akan bertarung dan harus menang di Pilwalkot Makassar 2024,” tambah anggota DPRD Kota Makassar ini.

Rahman Bando sendiri dalam mempersiapan diri maju Pilwalkot Makassar 2024 telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Wali Kota Makassar di partai politik.

Setelah PKS, kini Rahman Bando sudah mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Makassar di tujuh partai politik. Enam lainnya adalah Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PKB, Hanura, PAN, Partai Perindo.

Dari ketujuh partai politik tersebut, Rahman Bando sudah mengikuti tahapan fit and proper test di tiga partai, yaitu Partai Demokrat, Partai Hanura, dan Partai PKB.

ARB sendiri selama ini, dikenal sebagai sosok pamong yang smart dan cerdas dengan sejumlah terobosan atau inovasi yang luar biasa manfaatnya untuk warga Kota Makassar.

Ia pernah menjabat kepala dinas sejumlah instansi di Pemkot Makassar, diantaranya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Makassar dan Kepala Dinas Pendidikan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top