search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pj Gubernur Sulsel Tinjau Galeri Dekranasda

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 12 Juni 2024 13:00
PENINJAUAN. Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, melakukan peninjauan Galeri Dekranasda yang terletak strategis di Lobi Kantor Gubernur, Selasa (11/6/2024). foto: istimewa
PENINJAUAN. Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, melakukan peninjauan Galeri Dekranasda yang terletak strategis di Lobi Kantor Gubernur, Selasa (11/6/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Guna rangka memperkuat sektor kerajinan dan mempromosikan produk lokal, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, melakukan peninjauan Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang terletak strategis di Lobi Kantor Gubernur, Selasa (11/6/2024).

“Kami sangat bangga dengan kreativitas dan dedikasi para pengrajin kita dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Dekranasda Sulsel memiliki peran penting dalam mengangkat produk-produk khas Sulawesi Selatan,” ujar Zudan saat meninjau berbagai produk yang dipamerkan.

Selama peninjauan, Zudan juga berdialog dengan pegawai di galeri tersebut. Menanyakan produk unggulan, keunikan bahkan harganya.

“Ini menarik pakaian khas dengan motif Toraja, saya mau pesan satu,” sebutnya.

Hadirnya galeri ini diharapkan, menginspirasi dan memotivasi para pengrajin lokal untuk terus berkarya dan berinovasi.

“Tadi ditanyakan Pak Gubernur adalah piring dari kulit kerang, awalnya dikira dari Bulukumba tetapi ini dari Parepare. Juga beliau terkesan dengan topi Passapu, khas Makassar. Biasanya dari kain, tetapi yang ada di etalase ini dari sabuk kelapa,” sebut Ruth, pegawai di galeri tersebut.

Galeri ini diharapkan, menjadi etalase kebanggaan yang memamerkan produk, kekayaan budaya dan kerajinan Sulsel, sekaligus menjadi pusat informasi bagi pengunjung yang ingin memperoleh produk kerajinan berkualitas tinggi. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top