search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Berkurban dan Gelar Open House bagi Warga Makassar

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 18 Juni 2024 16:55
BERKURBAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, ikut berpartisipasi dalam pemotongan hewan kurban di Masjid Nur Al-Aqsa dekat kediamannya Jl Amirullah, Kota Makassar, Senin (17/6/2024). foto: istimewa
BERKURBAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, ikut berpartisipasi dalam pemotongan hewan kurban di Masjid Nur Al-Aqsa dekat kediamannya Jl Amirullah, Kota Makassar, Senin (17/6/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, ikut berpartisipasi dalam pemotongan hewan kurban di Masjid Nur Al-Aqsa dekat kediamannya Jl Amirullah, Kota Makassar, Senin (17/6/2024).

Selain itu, Danny Pomanto juga menyumbang beberapa ekor sapi yang disembelih di beberapa masjid lainnya.

“Saya kurban di beberapa tempat, ada di Masjid Al-Markaz Al-Islami, di Masjid Nur Al-Aqsha, dan di beberapa titik di Makassar,” kata Danny Pomanto.

Sementara, ia dan istri, Indira Jusuf Ismail serta keluarga juga menggelar open house di kediaman, Jl Amirullah.

Dalam open house, Danny dikunjungi banyak pejabat Forkopimda juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Turut hadir pula teman sejawat, kerabat dan sanak keluarga yang memadati kediaman Danny dan Indira.

Ia dan keluarga turut berbahagia dan merasa terhormat didatangi banyak kerabat untuk bersilaturahmi.

Suasana kekeluargaan, kehangatan begitu terlihat di antara mereka.

Danny mengatakan, makna Iduladha ialah mengorbankan banyak hal, seperti mengorbankan sifat kesombongan, mengorbankan kepentingan pribadi, kebodohan itu semua menuju kehidupan yang lebih baik.

Pengorbanan juga merupakan suatu keihklasan dalam berkorban. Sebab, karakter ini, kata wali kota dua periode ini, merupakan sesuatu yang langka dimiliki orang saat ini.

Iduladha baginya juga menggambarkan teladan yang ditorehkan Nabi Ibrahim AS bagaimana ikhlas mengorbankan Nabi Ismail AS yang kemudian menjadi ibadah besar bagi seluruh umat manusia.

“Mari kita mengorbankan kepentingan diri kita demi kepentingan negara dan kota kita tercinta,” ajaknya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top