search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pj Gubernur Sulsel Tekankan Pentingnya Pembangunan Pendidikan dan Ekonomi Regional di Parepare

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 19 Juni 2024 09:26
PERTEMUAN. Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, menerima kunjungan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (18/6/2024). foto: istimewa
PERTEMUAN. Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, menerima kunjungan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (18/6/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, menerima kunjungan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (18/6/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Zudan menekankan pentingnya pembangunan pendidikan dan ekonomi regional.

Zudan mengharapkan, pembangunan semakin meningkat dan maju di kota kelahiran mantan Presiden RI BJ Habibie tersebut.

Seperti adanya pembangunan sekolah dan kampus utama yang berpusat di Parepare. Serta pusat perbelanjaan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal tanpa harus bergantung pada Makassar.

“Kita perlu mendorong pertumbuhan regional yang seimbang agar perputaran uang tidak terpusat di Makassar saja,” ujar Zudan.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menyampaikan tujuan kedatangannya untuk menyelaraskan beberapa program strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dengan kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Kedatangan kami untuk mensinergikan beberapa program kami di Pemerintah Kota Parepare dengan Pemprov,” katanya.

Akbar juga mengundang Zudan untuk menghadiri peresmian aktivitas bongkar muat kapal kargo baru di Parepare, yang menandai langkah maju dalam pengembangan arus logistik daerah.

Selain itu, Akbar menyampaikan rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh investor di kota tersebut, sekaligus mengajak Zudan untuk berpartisipasi dalam Festival Salo Karajae.

“Festival ini yang biasanya diadakan pada bulan Oktober dan November, karena adanya tahapan Pilkada di masa tersebut maka akan dimajukan di bulan Juli. Sekaligus meramaikan rangkaian acara 17 Agustus,” kata Akbar Ali. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top