search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Silaturahmi dengan Kapolda, Pj Gubernur Sulsel Dukung Program Prioritas Kapolri

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 19 Juni 2024 19:02
SILATURAHMI. Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh melakukan kunjungan silaturahmi dilakukan di Rumah Jabatan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Jl Yusuf Dg Ngawing, Kota Makassar, Selasa (18/6/2024) malam. foto: istimewa
SILATURAHMI. Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh melakukan kunjungan silaturahmi dilakukan di Rumah Jabatan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Jl Yusuf Dg Ngawing, Kota Makassar, Selasa (18/6/2024) malam. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Masih dalam suasana Hari Raya Iduladha, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen berharga ini untuk bersilaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kunjungan silaturahmi dilakukan di Rumah Jabatan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Jl Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Selasa (18/6/2024) malam.

Dalam kunjungan yang penuh keakraban ini, Zudan didampingi keluarga dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya ingin keluarga dan anak-anak lebih mengenal sosok Bapak Kapolda,” tutur Zudan.

Pembicaraan hangat tersebut membahas berbagai topik. Mulai dari pelaksanaan salat Iduladha, pemotongan hewan kurban, hingga peranan TNI/Polri dalam mendukung ketahanan pangan di Sulsel. Ketertiban masyarakat dalam konteks Pilkada juga menjadi sorotan.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolda menyampaikan hasil kunjungannya ke Pulau Tinabo di Kawasan Taman Nasional Takabonerate untuk melakukan penanaman pohon.

Ia juga mengungkapkan, jika pulau-pulau di sekitarnya juga membutuhkan air bersih.

Tak ketinggalan, pembahasan mengenai penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan keamanan.

Zudan juga menyampaikan dukungannya terhadap program prioritas Kapolri. Begitupun dengan pengembangan ETLE. Dimana baru-baru ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel meraih penghargaan dari Polri.

Penghargaan tersebut diberikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Sulsel dalam pengembangan sistem tilang elektronik.

Ia menyampaikan, dengan ETLE penegakan hukum dalam sektor lalu lintas sejak masa Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan dilanjutkan di masa Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, telah terbukti efektif dalam mendeteksi pelanggaran lalu lintas dan status pajak kendaraan, serta diharapkan dapat meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor.

Di akhir pertemuan, Zudan menyatakan, rencana untuk melanjutkan silaturahmi ke Forkopimda lainnya.

“Saya bertekad untuk tidak hanya berkunjung ke kantor pimpinan Forkopimda tetapi juga ke kediaman pribadi mereka,” ucapnya dengan semangat. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top