search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Ninuk Zudan Terima Kunjungan Jasa Raharja, Bahas Budaya Tertib dan Keselamatan Lalu Lintas

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 20 Juni 2024 22:00
PERTEMUAN. Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Ninuk Triyanti Zudan menerima kunjungan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Sulsel dan Barat M Iqbal Hasanuddin di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (20/6/2024). foto: istimewa
PERTEMUAN. Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Ninuk Triyanti Zudan menerima kunjungan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Sulsel dan Barat M Iqbal Hasanuddin di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (20/6/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Ninuk Triyanti Zudan menerima kunjungan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Sulsel dan Barat M Iqbal Hasanuddin di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (20/6/2024).

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas berbagai program keselamatan berlalu lintas.

Rencananya, Jasa Raharja akan mengadakan pelatihan pengelolaan sampah kepada ahli waris korban kecelakaan, yang juga melibatkan PKK. Selain itu, akan diadakan penandatanganan Memorandum of Underastanding (MoU) dengan PKK dan Bunda PAUD perihal safety campaign, dimana ibu akan memberikan pesan keselamatan lalu lintas kepada keluarga, karena 70 persen korban kecelakaan lalu lintas adalah usia produktif, diantaranya pelajar/mahasiswa, dan melaksanakan safety campaign bersama Bunda PAUD dan PKK di sekolah dan Posyandu.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Selatan dan Barat M Iqbal Hasanuddin menyampaikan apresiasi kepada Pj Ketua TP PKK Sulsel Ninuk Triyanti Zudan, yang menyambut baik kehadiran Jasa Raharja dengan berbagai program-program keselamatan lalu lintas yang dilakukan.

“Rencananya, akan dilakukan penandatanganan MoU antara Jasa Raharja dengan PKK. Melalui MoU ini, nantinya Ibu-Ibu PKK akan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dimulai dari rumah,” kata Iqbal.

Ia menjelaskan, Jasa Raharja juga tengah konsen dalam membangun budaya keselamatan dimulai dari tingkat PAUD.

Tentunya, kolaborasi dengan Bunda PAUD juga akan sangat bermanfaat guna membangun budaya tertib dan keselamatan lalu lintas dengan target jangka panjang.

“Target Indonesia Emas tahun 2045 dapat benar-benar diraih sesuai harapan kita bersama jika hal ini bisa dimaksimalkan,” tuturnya.

Sementara, Pj Ketua TP PKK Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, menyambut baik sejumlah program Jasa Raharja.

“Kami tentu sangat mendukung, dengan program Jasa Raharja bisa bersinergi dalam mewujudkan budaya tertib dan keselamatan lalu lintas,” tuturnya.

Diharapkan, dengan budaya tertib dan keselamatan lalu lintas dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Sulsel, sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas, sekaligus menjaga kenyamanan dalam berlalu lintas. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top