search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Ribuan Atlet Karate Antusias Ikuti Gubernur Cup I 2024

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 25 Juni 2024 18:02
KEJUARAAN KARATE. Salah satu pertandingan pada kejuaraan karate Gubernur Cup I 2024 yang dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, di GOR Sudiang Makassar, Selasa (25/6/2024). foto: istimewa
KEJUARAAN KARATE. Salah satu pertandingan pada kejuaraan karate Gubernur Cup I 2024 yang dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, di GOR Sudiang Makassar, Selasa (25/6/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Sebanyak 2.000 lebih atlet karate mengikuti kejuaraan karate Gubernur Cup I 2024 yang dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, di GOR Sudiang Makassar, Selasa (25/6/2024).

Zudan menyampaikan, apresiasi atas antusiasme ribuan atlet karate dari 24 kabupaten/kota ini.

“Dengan kehadiran 2.000 lebih atlet karate ini merupakan potensi yang sangat luar biasa dimiliki Provinsi Sulsel saat ini. Jadi saya minta Kadispora, FORKI, dan KONI, terus membimbing para atlet ini. Bukan semata-mata untuk bertanding, tapi untuk membangun dan membina tubuh agar tetap sehat,” ujarnya.

Zudan mengaku, sangat bahagia melihat ribuan atlet-atlet asal Sulsel yang terus berlatih untuk mengikuti Gubernur Cup I ini.

“Saya gembira sekali melihat atlet-atlet muda Sulawesi Selatan dengan FORKI yang kompak, ada berkumpul 2.000 lebih atlet, hari ini mulai bertanding,” tuturnya.

Menurutnya, karate memiliki tradisi yang harus terus dilakukan. Seperti latihan, ujian dan pertandingan sebagai bagian yang harus terus diupayakan seluruh atlet dan pelatih.

“Kalau karate itu tradisinya ada tiga. Berlatih, ujian dan bertanding. Nah, tiga siklus ini agar terus dikembangkan tanpa henti dan terus dilatih agar para atlet ini terus menjadi karateka seumur hidup,” harapnya.

“Bagaimana para atlet melatih saudaranya, melatih tetangganya, melatih anak-anaknya dan bertahan sebagai karateka. Dan semangat harus dipertahankan semangat untuk tidak mudah menyerah,” sambungnya.

Ia berharap, tahun depan seluruh kabupaten kota turut mendukung dengan menganggarkan di APBD masing-masing. Begitupun di APBD Provinsi Sulsel.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulsel, Suherman, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Sulsel untuk membuka Gubernur Cup I tersebut.

Gubernur Cup I Karate ini, mempertandingkan dua kategori, yakni Open dan Festival. Diikuti 75 kontingen se-Sulsel, dengan 78 kelas pertandingan dan 2.000 lebih atlet karate.

“Ini adalah Gubernur Cup I. Pada saat Penjabat Gubernur datang ke Makassar kami sampaikan bahwa akan diadakan Gubernur Cup I dan ke depannya akan ada juga Gubernur Cup selanjutnya,” imbuh Suherman. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top