search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Indira Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Tamalanrea

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 26 Juni 2024 09:05
KUNJUNGAN. Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, melakukan kunjungan ke Posyandu Plamboyan II di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (26/4/2024). foto: istimewa
KUNJUNGAN. Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, melakukan kunjungan ke Posyandu Plamboyan II di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (26/4/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, melakukan kunjungan ke Posyandu Plamboyan II di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (26/4/2024).

Indira berkunjung untuk meninjau langsung kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang digelar Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Diketahui, gerakan yang dilakukan serentak pada Juni ini, merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengurangi angka stunting di Indonesia.

Beberapa hari sebelumnya, Indira juga telah menyambangi posyandu di Kecamatan lain sesuai jadwal Posyandu masing-masing.

Kedatangan Indira di Posyandu Flamboyan II disambut baik warga setempat.

Indira langsung dipersilahkan memberikan arahan kepada para ibu yang hadir.

Setelah itu, Indira membagikan bingkisan berupa susu kotak dan biskuit kepada bayi dan balita yang ada di Posyandu .

Indira menilai, partisipasi warga cukup tinggi di Posyandu Flamboyan II.

Ia lantas mengapresiasi kesadaran para Ibu akan pentingnya melakukan pemeriksaan secara berkala di Posyandu.

“Pagi ini kita sama-sama hadir melihat kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu Flamboyan XI. Kita berharap layanan di Posyandu bisa memenuhi kebutuhan ibu hamil dan anak-anak kita,” katanya.

Indira pun meminta kepada Camat Tamalanrea dan Pengurus Pokja IV TP PKK Kecamatan Tamalanrea agar terus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam memberikan peningkatan pelayanan di 11 Posyandu yang ada di Tamalanrea.

“Tentunya semua kader sudah bekerja dengan baik, tapi harapan kita ke depannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain menggodok peningkatan pelayanan, Indira tidak lupa mengingatkan pentingnya peningkatan partisipasi dan kesadaran masyarakat memeriksa ke Posyandu.

“Serta kita harus menghayo-hayo, sehingga pemanfaatan Posyandu lebih maksimal,” tutup Indira. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top