search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Porpamda Jadi Ajang Pemanasan Menuju Porpamnas 2024

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 26 Juni 2024 12:55
PEMBUKAAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (kedua kiri), membuka Porpamda di Lapangan RTH Perumda Air Minum Kota Makassar, Rabu (26/6/2024). foto: istimewa
PEMBUKAAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (kedua kiri), membuka Porpamda di Lapangan RTH Perumda Air Minum Kota Makassar, Rabu (26/6/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Persiapan menjelang Pekan Olahraga Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) di Sulsel, Agustus 2024 mendatang, terus dimantapkan.

Salah satu tahapan sebelum Porpamnas tersebut adalah melakukan Pekan Olahraga Antar Perusahaan Air Minum Daerah (Porpamda) se-Sulsel dan Perumda Air Minum Kota Makassar bertindak selaku tuan rumah yang akan dilaksanakan 26-28 Juni 2024.

Ketua Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Sulsel, Hasanuddin Kamal, dalam acara pembukaan yang berlangsung di Lapangan RTH Perumda Air Minum Kota Makassar, Rabu (26/6/2024), menyampaikan, Porpamda kali ini diikuti 14 kabupaten/kota yang akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga.

“Ini ajang menuju Porpamnas VIII 4-7 Agustus 2024 dan cabang olahraga yang dipertandingkan simulasi menuju ke sana. Nantinya, di Porpamnas kami mengharapkan keterwakilan daerah di semua cabang olahraga yang dipertandingkan,” ucapnya.

Selain itu, Hasanuddin menyampaikan, riwayat panjang untuk menentukan tuan rumah jatuh ke Makassar, karena memiliki fasilitas yang mumpuni serta bertepatan dengan ulang tahun ke 100 Perumda Air Minum Kota Makassar.

Hadir sekaligus membuka acara, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail menyampaikan, agar menjadikan olahraga adalah solusi, mengedepankan prinsip prestasi mutlak persahabatan abadi.

“Bukan lagi tentang saling mengalahkan, tapi saling kolaborasi antar atlet yang bertanding,” ucapnya.

Danny menambahkan, pekan olahraga membuat semuanya menjadi lebih refresh dalam memikirkan bagaimana sebuah kota dapat menyuplai air sesuai standar.

Terakhir, wali kota yang sudah dua kali menjadi pembicara di ajang Forum Air Sedunia di 2024 ini, mengharapkan, agar Makassar menjadi tuan rumah yang baik.

“Jadilah tuan rumah terbaik dan melayani peserta dengan prima, karena standar kita dalam pelayanan selalu menjadi bagian yang dikenang dengan baik,” tutupnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top