search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PLN Icon Plus Sigap Pulihkan Layanan Internet Pascalongsor di Sulut

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 30 Juni 2024 16:00
Ilustrasi. foto: istimewa
Ilustrasi. foto: istimewa

PLUZ.ID, MANADO – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulut, Jumat (28/6/2024), mengakibatkan longsor yang menyebabkan pohon tumbang dan kerusakan pada jaringan listrik dan kabel di jalur tersebut.

Akibatnya, layanan listrik dan internet di wilayah tersebut mengalami gangguan.

Menanggapi situasi ini, Tim Teknis PLN Icon Plus diterjunkan untuk memulihkan jaringan kabel optik di jalur tersebut agar layanan internet dan telematika dapat kembali beroperasi.

Meskipun dihadapkan dengan kondisi cuaca hujan dan waktu kerja yang terbatas hingga larut malam, PLN Icon Plus berhasil menyelesaikan pekerjaan perbaikan dan pemulihan gangguan dengan cepat.

Hal ini menunjukkan komitmen kuat PLN Icon Plus dalam menjaga kelancaran layanan telekomunikasi dan digital bagi pelanggan.

“Kami memahami bahwa gangguan layanan internet dapat berakibat besar bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami memprioritaskan pemulihan layanan dengan secepatnya. Kami juga mengapresiasi kerja keras tim PLN Icon Plus yang telah bekerja tanpa henti untuk memulihkan layanan,” ujar Rizky Ardiana Bayuwerti, Senior Manager Regional SBU Sulawesi dan IBT.

Dengan selesainya perbaikan ini, diharapkan layanan internet di wilayah Pinolosian dapat kembali beroperasi dengan normal.

PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan infrastruktur guna memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top