search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Firman Pagarra Ultah Ke-43, Harap Bisa Mengabdi dan Menjadi Pelayan Publik yang Lebih Baik

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 02 Juli 2024 09:00
ULTAH. Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, memanjatkan doa pada perayaan ulang tahunnya ke-43 di Rumah Jabatan Sekda, Jl Sam Ratulangi, tepat pukul 00.00 WITA, Selasa (2/7/2024). foto: istimewa
ULTAH. Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, memanjatkan doa pada perayaan ulang tahunnya ke-43 di Rumah Jabatan Sekda, Jl Sam Ratulangi, tepat pukul 00.00 WITA, Selasa (2/7/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, resmi menginjakkan usianya diangka 43 tahun.

Pergantian umur tersebut tidak dinikmati sendiri, Rumah Jabatan (Rujab) ramai dikunjungi mulai dari tokoh masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Makassar, camat, lurah, dan beberapa komunitas.

Meski dari dirinya tak ada perayaan khusus, namun jajaran OPD lingkup Kota Makassar dan sanak saudaranya ikut memberikan kejutan atau surprise berupa syukuran di Rumah Jabatan Sekda, Jl Sam Ratulangi, tepat pukul 00.00 WITA, Selasa (2/7/2024).

Firman pun menyapa dan ikut larut dalam suasana suka cita tersebut.

Ia disambut hangat tamu-tamunya. Dan tak lupa berswafoto bersama.

Tak banyak kata, Firman pun langsung menyampaikan rasa syukur dan ungkapan terima kasih atas waktu yang diluangkan untuk datang berkumpul saling mendoakan.

Menurutnya, ini menjadi momen yang sangat berkesan bagi pria kelahiran 2 Juli 1981 ini.

“Alhamdulillah, hari ini tepat 43 tahun umur saya. Saya sangat berterima kasih atas waktu yang diluangkan untuk datang secara langsung memberikan saya doa dan harapan. Begitu banyak doa dan harapan,” ucapnya.

Ia pun berharap, keberkahan atas usianya yang sampai sekarang diberikan oleh sang pencipta.

Firman pun menargetkan usianya akan terus diisi dengan pengetahuan dan kebaikan.

“Senantiasa mensyukuri usia yang tersisa dengan berbuat kebaikan. Karena usia itu akan terasa panjang apabila diisi dengan pengetahuan dan kebaikan. Saya berharap di usia sekarang semoga senantiasa diberikan kesehatan keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT dalam mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Firman juga menyampaikan, sudah hampir satu semester ia lakoni menjadi Pj Sekda Makassar. Banyak suka duka yang dijalani.

Namun, Firman mengatakan, dirinya sangat beruntung, karena memiliki tim OPD dan masyarakat yang sangat mwndukung dan berkontribusi untuk Pemkot Makassar. Akhirnya yang sulit pun terlewati.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Andi Tenri Engka, yang turut hadir pada syukuran ulang tahun Pj Sekda ini, juga memberikan doa dan harapan.

“Semoga Pak Pj Sekda selalu diberikan keberkahan dan selalu menjadi panutan untuk jajaran OPD Makassar,” pintanya.

Tak ketinggalan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, juga mengucapkan doa agar Firman Pagarra selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang.

“Panjang umur dan sehat selalu. Semoga selalu dalam lindungan yang maha kuasa,” harap Roem. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top