search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Andi Utta: Terima Kasih Bapak Presiden Jokowi

Kunjungan Kerja Presiden Berdampak Positif bagi Perkembangan Pembangunan Bulukumba
doelbeckz - Pluz.id Jumat, 05 Juli 2024 16:00
BERBISIK. Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf berbisik kepada Presiden Joko Widodo di sela-sela agenda kunjungan kerja Presiden di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Jumat (5/7/2024). foto: istimewa
BERBISIK. Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf berbisik kepada Presiden Joko Widodo di sela-sela agenda kunjungan kerja Presiden di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Jumat (5/7/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, BULUKUMBA – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan mengunjung Kabupaten Bulukumba dalam agenda kunjungan kerjanya di Provinsi Sulsel selama dua hari, Kamis-Jumat (4-5/7/2024).

Ada tiga titik yang dikunjungi khusus Jokowi bersama istri, yaitu Tanjung Bira sekaligus bermalam di lokasi ini, Pasar Cekkeng Bulukumba dan RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja.

Jokowi dan Iriana didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh, dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, pun menyampaikan khusus rasa syukur dan terima kasihnya atas kunjungan Presiden di Kabupaten Bulukumba.

“Pertama-tama, izinkan saya pada kesempatan ini menyampaikan rasa syukur dan bahagia bahwa pada hari ini, Kabupaten Bulukumba menerima kedatangan tamu yang terhormat, yaitu Bapak Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan beberapa Menteri, diantaranya Menteri Pertanian, Menteri Kesehatan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” ujar Andi Utta, sapaan khas Andi Muchtar Ali Yusuf, Jumat (5/7/2024).

Menurutnya, suatu kehormatan dan momentum bersejarah bagi semua warga Bulukumba, oleh karena untuk pertama kalinya, Presiden Republik Indonesia berkunjung di Kabupaten Bulukumba.

“Kita berharap dua hari kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo di Kabupaten Bulukumba menjadi momentum bagi Kabupaten Bulukumba untuk mendapatkan perhatian yang lebih besar dari pemerintah pusat untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bulukumba,” katanya.

Andi Utta mengakui, pemerintah daerah berharap kunjungan Presiden Jokowi akan membuka peluang baru bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bulukumba.

“Tentu kunjungan Presiden ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan pembangunan Bulukumba ke depan, sekaligus memberikan motivasi tambahan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Bulukumba untuk terus bekerja keras dalam memajukan Kabupaten Bulukumba yang kita cintai bersama,” katanya.

Presiden Puji Layanan RSUD Bulukumba

Sementara, Presiden Joko Widodo, saat memantua layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan saat mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Andi Sulthan Daeng Radja di Kabupaten Bulukumba, mendengarkan langsung cerita dari sejumlah pasien.

“Saya bersama Ibu Iriana Joko Widodo mendapatkan cerita pelayanan kesehatan yang baik, khususnya layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan saat mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Andi Sulthan Daeng Radja di Kabupaten Bulukumba.
Saya minta pelayanan yang efisien seperti ini juga menjadi praktik di RSUD seluruh Indonesia,” terang Jokowi. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top