search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Peserta PKA KMP LAN Minta Dukungan Firman Pagarra

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 05 Juli 2024 21:00
PERTEMUAN. Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menerima kunjungan rombongan PKA KMP LAN RI di Ruang Rapat Sekda Balai Kota Makassar, Jumat (5/7/2024). foto: istimewa
PERTEMUAN. Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menerima kunjungan rombongan PKA KMP LAN RI di Ruang Rapat Sekda Balai Kota Makassar, Jumat (5/7/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menerima kunjungan rombongan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Kajian Manajemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI di Ruang Rapat Sekda Balai Kota Makassar, Jumat (5/7/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk mendengarkan secara langsung progres penggarapan proyek inovasi aksi perubahan dari seluruh peserta PKA angkatan XII dan XIII.

“Jadi kunjungan rombongan PKA LAN ini, untuk mengetahui sejauh mana progress proyek aksi perubahannya dan sekaligus meminta dukungan terhadap inovasi aksi tersebut,” ucapnya.

Firman Pagarra mengatakan, kehadiran inovasi aksi perubahan ini, tentunya sangat disambut baik.

Karena ini salah satu langkah untuk memajukan dan meningkatkan pelayanan publik di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Ia juga menyampaikan, para peserta PKA angkatan XII dan XIII ini, agar mempersiapkan secara matang terkait proyek perubahan ini.

“Saya berharap peserta PKA ini mempersiapkan segala sesuatunya agar pas launching nanti sudah siap semuanya. Karena proyek aksi ini akan menjadi pilar perubahan dan bukan hanya sekedar dijadikan seremoni belaka,” harap Firman.

Sementara, Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Makassar, Noorhaq Alamsyah, mengungkapkan, kunjungannya ini, untuk meminta kesediaan Pj Sekda Makassar atas kesediaannya melaunching 18 inovasi aksi perubahan dari peserta PKA KMP LAN.

“Kami ke sini meminta dukungan dan kesediaan Pak Sekda untuk melaunching proyek inovasi peserta PKA KMP LAN. Rencananya, kami akan launching pekan depan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, proyek aksi perubahan ini berbeda-beda tergantung apa yang dibutuhkan dari OPD masing-masing.

“Jadi seperti di Kominfo ada WA blast, di Bencana ada inovasi aplikasi adama tentang tanggap bencana. Jadi berbasis digitalisasi sesuai kebutuhan OPD tempat para peserta berasal,” jelasnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan perkenalan inovasi aksi perubahan dari masing-masing peserta PKA KMP LAN RI Makassar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top