search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PKK Goes to Mall, Ninuk Zudan Ingatkan Pentingnya Leadership dan Bangun Jejaring

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 06 Juli 2024 16:07
Ninuk Triyanti Zudan. foto: istimewa
Ninuk Triyanti Zudan. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, secara resmi menutup PKK Goes to Mall di Mall Phinisi Point Makassar, Jumat (5/7/2024).

Program ini merupakan rangkaian Hari Anak Nasional yang digelar sejak 3 Juli 2024. Kegiatan ini atas kerja sama dengan TP PKK Sulsel, Dekranasda, Pokja Bunda PAUD, serta organisasi lainnya.

Ninuk Zudan dalam sambutannya mengajak kader PKK untuk mengenalkan apa itu PKK dan program kerjanya kepada anak-anak. Terutama mereka yang milenial atau siswa-siswi SMA dan sederajat.

“Ayo kader PKK, kita memperkenalkan apa itu PKK. Kegiatan pada hari ini lebih kepada leadership, cara bagaimana membuka jejaring baik di nasional maupun internasional,” katanya.

Ninuk juga meminta kader PKK untuk membantu anak-anak mengembangkan bakat dan passion mereka.

“Ananda di usia sekarang memanfaatkan waktu untuk mengembangkan potensi. Karena semua yang hadir di sini bukan kebetulan. Ada yang ketua OSIS dan pengurus-pengurusnya. Tidak semua bisa menjadi seperti ananda,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Ninuk mengingatkan kepada siswa yang hadir jika kesuksesan yang nanti diraih tidaklah instan. Mereka harus lebih aktif di lingkungan sekolah, rumah, dan lainnya.

“Apa yang sudah kalian raih ini bukan kebetulan. Ananda akan menjadi motor penggerak, pembawa manfaat, keberkahan dan kebahagiaan,“ jelasnya.

Diketahui, Hari Anak Nasional 2024 akan mengusung tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’. Sementara, Subtema tingkat Provinsi Sulsel mengusung Sulsel Rumah Kita, Semua Anak Terlindungi dan Bahagia. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top