search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wali Kota Cup VII 2024 Memasuki Babak 16 Besar, Berikut Tim Tangguh yang akan Berlaga

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 06 Juli 2024 08:00
WALI KOTA CUP. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat menghadiri pembukaan turnamen sepak bola Piala Wali Kota Cup VII 2024 Makassar di Lapangan Gelora Hasanuddin Makassar, Sabtu (8/6/2024) lalu. foto: istimewa
WALI KOTA CUP. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat menghadiri pembukaan turnamen sepak bola Piala Wali Kota Cup VII 2024 Makassar di Lapangan Gelora Hasanuddin Makassar, Sabtu (8/6/2024) lalu. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Turnamen sepak bola Piala Wali Kota Cup VII 2024 Makassar sudah memasuki babak 16 besar.

Babak 16 besar ini akan berlangsung di Lapangan Gelora Hasanuddin Makassar, 6-9 Juli 2024, yang dimulai pukul 14.00 WITA untuk pertandingan pertama dan pertandingan kedua kick off pukul 15.50 WITA setiap harinya.

Sekretaris Panitia Wali Kota Cup VII 2024, Sofyan Haeruddin, mengatakan, 16 tim yang akan bertanding pada babak 16 besar adalah juara dan runner up grup dari delapan grup (Grup A-Grup H) dengan total 32 tim.

Sofyan Haeruddin. foto: istimewa

“Tim yang lolos dari penyisihan grup dan masuk ke babak 16 besar ini, betul-betul tim tangguh dan unggulan, setelah melalui babak penyisihan yang ketat,” ujar Sofyan Haeruddin didampingi Rahdan Rahman, Koordinator Pertandingan Wali Kota Cup VII 2024, Sabtu (6/7/2024).

Sofyan Haeruddin menjelaskan, dengan lolosnya tim tangguh dan unggulan berlaga di babak 16 besar ini, sekaligus akan memberikan tontonan yang baik untuk semua warga yang tiap hari memadati Lapangan Gelora Hasanuddin Makassar.

Apalagi, tim yang akan berlaga di babak 16 besar ini, memiliki pemain berkualitas dan berpengalaman main di Liga Indonesia.

“Kebetulan Liga Indonesia lagi libur, jadi tim-tim yang berlaga di Wali Kota Cup VII 2024, utamanya yang main di babak 16 besar ini, banyak menggunakan pemain Liga Indonesia (Liga 1), diantaranya Ananda Raehan di tim Karya Mandiri FC, Hasyim Kipuw di Putra 45 FC, M Irfan di Galaxy FC, Hilman Syah, M Saiful, dan lainnya,” beber Sofyan Haeruddin yang sudah empat kali turnamen Wali Kota Cup menjadi Sekretaris Panitia.

Sementara, Ketua Panitia Wali Kota Cup VII 2024, Erlangga, mengatakan, untuk babak 16 besar Wali Kota Cup VII 2024 ini, laga akan dipimpin wasit yang berpengalaman dan memiliki lisensi dari PSSI.

“Wasit yang kita gunakan yang berpengalaman memimpin Liga Indonesia. Ini kita lakukan untuk menjaga kualitas pertandingan dan turnamen Wali Kota Cup VII 2024 ini,” terangnya.

Inisiator Wali Kota Cup, Lukman Suleman, mengucapkan terima kasih kepada penonton yang tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama babak penyisihan.

“Saya melihat penonton senantiasa selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama babak penyisihan. Kita harapkan kondisi ini tetap dipertahankan hingga berakhirnya Wali Kota Cup VII 2024 ini,” harapnya.

“Pun juga kita meminta pemain agar tetap menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan dan sepanjang turnamen Wali Kota Cup VII 2024 ini,” tambahnya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, turnamen merupakan wadah untuk mencari bibit-bibit unggul sepak bola, olahraga yang menjadi kebanggaan masyarakat saat ini.

“Insya Allah, ini menjadi kontribusi kita, amal jariyah kita bagi pengembangan olahraga terkhusus sepak bola di Sulsel,” kata Danny Pomanto.

Jadwal Babak 16 Besar Wali Kota Cup VII 2024:
– 6 Juli 2024
Match I: Mitra Garden FC vs PON Sulsel FC
Match II: Karya Mandiri FC vs Hebon Pinrang FC

– 7 Juli 2024
Match I: Gester Maros FC vs QDR FC
Match II: PS Putra 45 vs Galaxy FC

– 8 Juli 2024
Match I: Bank Sulselbar vs Gunners FC Match II: Persigowa vs Toraja FC

– 9 Juli 2024
Match I: Bhayangkara Panah FC vs Khaka FC
Match II: CTI Luwu FC vs RMC Barru FC. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top