search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Diminta Sharing Pengalaman ke Ribuan Mahasiswa Baru Teknik Unhas

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 10 Juli 2024 19:00
PERTEMUAN. Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima Dekan Fakultas Teknik Unhas Muhammad Isran Ramli saat menyambangi Kediaman Wali Kota Makassar di Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (10/7/2024) malam. foto: istimewa
PERTEMUAN. Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima Dekan Fakultas Teknik Unhas Muhammad Isran Ramli saat menyambangi Kediaman Wali Kota Makassar di Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (10/7/2024) malam. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, diminta untuk memberikan sharing pengalaman kepada ribuan mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas), 13 Agustus 2024 mendatang.

Permintaan tersebut disampaikan langsung Dekan Fakultas Teknik Unhas, Muhammad Isran Ramli, kepada Danny Pomanto saat menyambangi Kediaman Wali Kota Makassar di Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (10/7/2024) malam.

“Jadi tanggal 13 Agustus itu ada pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa S1, S2, dan S3 Fakultas Teknik Unhas. Kita minta Pak Wali berkesempatan untuk berbagi pengalaman kepada mereka,” kata Isran Ramli.

Selain sebagai salah satu alumni terbaik Fakultas Teknik Unhas, Danny juga dinilai sebagai salah satu pemimpin dengan segudang prestasi.

Danny bahkan sering mendapat kesempatan diundang menjadi pembicara di forum-forum internasional.

Baru-baru ini orang yang berhasil membawa Makassar masuk sebagai kota bahagia dunia berdasarkan data Happy City Indeks 2024 ini, mempresentasikan konsep Sombere and Smart City pada pertemuan World Cities Summit di Singapura awal Juni lalu.

Selain itu, Isran juga melaporkan terkait rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-64 Fakultas Teknik Unhas yang puncaknya akan dilaksanakan pada 31 Agustus mendatang.

“Rencananya kita akan memberikan award kepada para alumni terbaik kita pada puncak peringatan Dies Natalis Fakultas Teknik Unhas ke-64,” ungkapnya.

Ia juga berharap, Danny dan angkatannya bisa berpatisipasi menyukseskan Puncak Dies Natalis Teknik Unhas ke-64 akhir Agustus nanti.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyambut dengan baik undangan Dekan Fakultas Teknik Unhas untuk sharing pengalaman kepada mahasiswa baru Fakultas Teknik Unhas.

Apalagi, di tengah kondisi dunia yang saat ini tidak baik-baik saja. Adanya perubahan iklim, dekarbonisasi, hingga kondisi sosial.

“Akan ada banyak hal-hal baru yang bisa kita sampaikan ke mereka,” ungkap Danny.

Di sela-sela pertemuan itu, Danny juga membagikan pengalamannya saat dipilih untuk menjadi presentator pada kegiatan Smart Cities Lunch pada forum World Cities Summit 2024 di Singapura mewakili kota di Asia.

“Ini kehormatan besar bagi Makassar karena hanya dua kota saja yang presentasi, Makassar dan Praha. Kami mempresentasikan Sombere and Smart City,” tutupnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top