search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Dinas Kominfo Bontang Berguru Strategi Branding Kota ke Diskominfo Makassar

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 20 Desember 2024 19:41
KUNKER. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Dinas Kominfo Kota Bontang, Kalbar, Kamis (19/12/1024). foto: istimewa
KUNKER. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Dinas Kominfo Kota Bontang, Kalbar, Kamis (19/12/1024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Dinas Kominfo Kota Bontang, Kalbar, Kamis (19/12/1024).

Kehadiran Dinas Kominfo Kota Bontang guna sharing cara membranding Kota sehingga dapat mampu menjadikan Makassar sebagai Kota yang dikenal dunia.

“Kehadiran untuk belajar, bagaimana Dinas Kominfo Makassar mampu membranding, membangun citra, image, Kota Makassar Mendunia,” ujar Andi Hasanuddin Akmal, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Bontang.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Dinas Kominfo Kota Makassar, Ismawaty Nur, menyampaikan tentang Sombere dan Smart City, yang menjadi dasar dari berbagai program di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Payung besarnya adalah Sombere dan Smart City, dimana Wali Kota Makassar, Danny Pomanto sangat menyadari akan pentingnya branding dan teknologi dalam membangun sebuah kota,” ujarnya.

Untuk bagian teknologi telah dipasang 230 CCTV dalam Kota Makassar, seperti di wilayah persimpangan, serta 7.260 CCTV untuk bagian Lorong-lorong Wisata.

Sementara, untuk bagian perencanaan media, dijelaskan secara langsung Kepala Bidang Humas dan IKP Dinas Kominfo Kota Makassar, Isnaniah Nurdin.

“Hal yang memudahkan karena Kota Makassar memiliki Wali Kota yang melek media, paham bahwa pemerintahan tidak akan berkembang baik dan dikenal dunia tanpa dukungan teman-teman media,” ujarnya.

Selain itu, Isnaniah juga menjelaskan bagaimana merangkul semua platfom media, mulai dari media cetak, media online, radio, influencer hingga penggiat media sosial.

Dalam perencanaan media, didasari pada lima agenda rutin di Kota Makassar, diantaranya Rakorsus, HUT Kota Makassar, HUT RI, Refleksi Akhir Tahun, dan isu strategis lainnya.

Perencanaan media juga mempublikasikan 24 program strategis yang merupakan turunan dari visi/misi Wali Kota Makassar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top