search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Dewan Pendidikan Rekomendasi Disdik Evaluasi Proses PPDB

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 03 Juli 2020 21:22
Fahruddin Palapa. foto/pluz.id
Fahruddin Palapa. foto/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020/2021 yang sudah dibuka sejak 1 Juli lalu masih banyak dikeluhkan orang tua calon peserta didik. Situs PPDB sulit diakses.

Juru Bicara Dewan Pendidikan Kota Makassar, Fahruddin Palapa, mengaku, menerima banyak keluhan dari orang tua calon peserta didik sejak proses PPDB dibuka.

“Saya lihat aplikasinya itu pakai sub domain jadi agak lambat dan itu banyak dikeluhkan orang tua siswa,” beber Fahruddin, Jumat (3/7/2020).

Fahruddin mengakui, pihaknya membuka hoteline layanan pengaduan untuk menampung keluhan masyarakat. Termasuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk mengevaluasi proses PPDB.

“Kita di Dewan Pendidikan akan merekomendasi ke Dinas Pendidikan untuk dievaluasi proses PPDB dua hari terakhir ini,” tegasnya.

Ia juga menanggapi situs PPDB yang sempat error, sehingga mengakibatkan data diri siswa seperti ijazah, akta kelahiran, hingga kartu keluarga yang diunggah melalui laman website ppdb.makassar.go.id bisa akses masyatakat umum meski tak memiliki akun.

Fahruddin menilai, insiden itu seharusnya tidak terjadi. Dibutuhkan jaminan agar data diri calon peserta didik aman, sehingga tidak disalahgunakan oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Tidak aman kalau begitu, ini akan kita sampaikan ke Dinas Pendidikan,” tegasnya. (***)

Penulis : Anas

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top