search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Keluhan Orang Tua Calon Siswa Warnai PPDB Jalur Non Zonasi

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 03 Juli 2020 19:50
Munir. foto: anas/pluz.id
Munir. foto: anas/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jalur non zonasi di Makassar resmi ditutup.

Hingga hari terakhir, masih banyak keluhan orang tua calon siswa yang disampaikan baik ke sekolah maupun ke Dinas Pendidikan.

Hal itu disampaikan, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Makassar, Munir. Menurutnya, proses PPDB selalu ada kendala dan menjadi keluhan orang tua. Diantaranya, pada jalur prestasi yang terbagi atas dua jenis, yakni akademik dan non akademik.

“Ini kendalanya kita dan itu jadi keluhan orang tua siswa. Sebab, di juknis dipisah sementara pada sistem digabung,” kata Munir, Jumat (3/7/2020).

Munir menjelaskan, untuk jalur prestasi non akademik mestinya diatur dengan baik misalnya ada penetapan nilai sebagai ambang batas untuk diterima. Sehingga, peluang siswa berprestasi non akademik sama besarnya.

“Kita belum ada keputusan, sementara diproses ini. Kita minta dipisahkan jalur akademik dan non akademik biar jelas,” paparnya.

Belum lagi, keluhan orang tua siswa mengenai akses pendaftaran untuk masuk di website PPDB. Oleh karena itu, pihaknya menyediakan kontak untuk pengaduan persoalan PPDB agar memberi arahan pendaftaran.

“Masalah jaringan juga dikeluhkan tapi kita siapkan kontak pengaduan untuk membantu orang tua calon siswa,” ungkapnya. (***)

Penulis : Anas

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top