search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pemkot Hadirkan Eskavator Spider Mini

Maksimalkan Pengerukan Sedimen
doelbeckz - Pluz.id Jumat, 03 Juli 2020 10:42
Nirman Mungkasa. foto: anas/pluz.id
Nirman Mungkasa. foto: anas/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengadakan alat berat, eskavator spider mini. Kendaraan ini diharap memaksimalkan pengerukan sedimen baik diarea drainase berukuran besar hingga kawasan kanal.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Nirman Mungkasa, menyampaikan, eskavator spider mini memiliki kemampuan pengerukan sedimen lebih cepat. Alat ini sudah diuji coba di kanal kawasan Kesdam XIV Hasanuddin Jl Cendrawasih.

“Ekskavator ini dapat masuk ke saluran, mobilitasnya tinggi dan dapat membantu pengerukan sedimen lebih cepat pada saluran cukup besar,” kata Nirman, Jumat (3/7).

Berdasarkan spesifikasi, eskavator ini, bentuknya unik dengan memiliki empat roda menyerupai laba-laba membuatnya alat bisa bergerak cepat dan mudah untuk mengangkat sampah berat dan sedimen pada kanal di Kota Makassar.

Nirman berharap agar ekskavator berharga Rp1,3 miliar ini, dapat digunakan secara efektif untuk menanggulangi sedimentasi baik pada saluran sekunder maupun primer yang ada di Kota Makassar.

“Kita sulit melakukan pengerukan sedimen secara manual makanya kita butuh alat ini. Kita lihat dulu, kalau efektif kita akan tambah lagi,” ujarnya. (***)

Penulis : Anas

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top