search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pemkot Makassar Pastikan Tutup Aktivitas THM

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 14 Juli 2020 15:00
Muh Sabri. foto: anas/pluz.id
Muh Sabri. foto: anas/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memastikan menutup aktivitas Tempat Hiburan Malam (THM).
Pasalnya, dikuatirkan wilayah itu menjadi kluster baru di tengah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Apalagi, upaya pencegahan memutus mata rantai Covid-19 tengah dilakukan pemerintah dengan melakukan pembatasan aktivitas. Itu, berdasarkan Peraturan Wali Kota (Perwali) nomor 36 tahun 2020 tentang Percepatan Pengendalian Covid-19 di Makassar.

Asisten I Kota Makassar, Muh Sabri, menyampaikan, aktivitas THM belum diperbolehkan untuk beroperasi. Terlebih Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin belum memberikan rekomendasi.

“Kalau ada yang buka saya akan cek, kalau benar ada suratnya itu berarti menyalahi aturan dan perintah pimpinan, kita akan tutup,” tegas Sabri, Selasa (14/7/2020).

Termasuk, sambung Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Makassar itu, apabila usaha THM dibuka, tetapi tidak ada surat resmi dari Dinas Pariwisata berarti ilegal, maka petugas akan turun untuk menutup.

Selain itu, pihaknya juga akan menyasar titik-titik kumpul lainnya, seperti warung kopi, cafe, dan restoran. Sebab, tidak sedikit usaha tersebut di Makassar yang menyediakan fasilitas THM.

“Kalau cafenya itu boleh dibuka, tapi kalau THM-nya tidak boleh sama sekali, karena itu akan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” ujarnya. (***)

Penulis : Anas

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top