search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

SAR Brimob Bersama BPBD Terus Pantau Luapan Air Danau Tempe

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 16 Juli 2020 14:00
TINJAU LOKASI. Tim SAR Brimob bersama Pemkab Wajo memantau lokasi dampak meluapnya air Danau Tempe, Kabupaten Wajo, Rabu (15/7/2020). foto: istimewa
TINJAU LOKASI. Tim SAR Brimob bersama Pemkab Wajo memantau lokasi dampak meluapnya air Danau Tempe, Kabupaten Wajo, Rabu (15/7/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Memasuki hari keempat operasi SAR di Kabupaten Wajo, tim SAR Brimob terus berjibaku membantu masyarakat yang terkena dampak luapan air Danau Tempe.

Seperti terpantau Rabu (15/7/2020), Tim SAR Batalyon C Pelopor dan BPBD Wajo bersama Bupati Wajo meninjau jembatan Tonronge di Kelurahan Siengkang yang rusak akibat arus air.

Pada kesempatan itu diimbau kepada masyarakat yang bermukim di sekitar jembatan Tonronge untuk waspada dan mengungsi sementara waktu sampai situasi dianggap aman.

Selain itu, tim SAR gabungan juga melaksanakan patroli di Kantor Lurah Salomenraleng, Kecamatan Tempe yang juga terkena dampak banjir.

Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, Kamis (16/7/2020), menjelaskan, cuaca ekstrim akhir-akhir ini berpotensi untuk menimbulkan banjir susulan. Maka diimbau kepada masyarakat untuk mengungsi ke posko yang telah disiapkan.

“Dengan kehadiran Brimob, masyarakat tidak perlu panik, karena tim SAR akan selalu siap sedia membantu masyarakat sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” tutur Komandan Brimob Bone ini.

Hal senada diungkapkan Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis. Menurutnya, salah satu tugas pokok Brimob, yakni SAR. Oleh karena itu, berikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat dengan tetap mempedomani protokol kesehatan di era adaptasi kehidupan baru. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top