search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Soal Keluhan Titik Koordinat Zonasi, Ini Tanggapan Ketua Panitia PPDB Makassar

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 16 Juli 2020 09:00
Ilustrasi. foto: istimewa
Ilustrasi. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ratusan orang tua calon siswa masih berdatangan ke kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar di hari ketiga jalur zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Rabu (15/7/2020).

Mereka mengeluhkan titik koordinat yang bermasalah, mereka kuatir masalah ini berdampak pada ketidaklulusan.

Terkait hal tersebut, Ketua Panitia PPDB Kota Makassar, Ahmad Hidayat, mengatakan, persoalan titik koordinat yang menjadi keluhan, sebab adanya perbedaan data dapodik dengan alamat siswa yang tercantum di Kartu Keluarga (KK).

Yayat, sapaan akrab Ahmad Hidayat,
mencontohkan, seorang siswa pada saat TK ataupun SD beralamat di Kecamatan A, namun dalam perjalannya pindah domisili dan tidak melaporkan kepindahannya ke pihak sekolah.

“Di sisi lain alamat siswa itu di data dapodik harus diatur lintangnya. Jadi kalau ada yang tidak pas itu nilainya nol, titik koordinatnya keluar dan tidak masuk dalam radius Kota Makassar,” ujarnya.

Meski begitu, Yayat menilai, seharusnya persoalan titik koordinat bisa diselesaikan di sekolah. Namun, ia tetap membuka pelayanan untuk membantu orang tua siswa menentukan titik koordinatnya. Kurang lebih sepuluh komputer disiapkan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top